Secara Resmi TMMD Ke-109 Reguler Kodim 0102/Pidie  Ditutup, Kasdam IM Beri Apresiasi

Foto : Kasdam IM menyaksikan Serah Terima Pekerjaan Dari Datsatgas TMMD Ke-109 Reguler Kodim 0102/Pidie kepada Pemkab. Pidie, Rabu (21/10/2020). (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 0102/Pidie secara resmi di tutup oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer  Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjend TNI. Joko Purwo Putranto, M.Sc bertempat di Gampong Pulo Hagu Kecamatan Padang Tiji, Pidie, Provinsi Aceh, Rabu (21/10/2020).            

Turut hadir dalam upacara tersebut, Asrendam IM Kolonel Inf. Khabib Mahfud, S.IP, Asterdam IM Kolonel Inf. Robby Suryadi, S.Sos, Aslog Kasdam IM Kolonel Cpl. Reki Feriyanto, Kapendam IM Kolonel Arh. Sudrajat, SH, Kasrem 011/LW Letkol Czi. M Ridha Has, ST, MT, Danyon RK 113/JS di wakili Wadanyon Mayor Inf. Alfian Erwin Syahputra Khasbi, Danyon Armed 17/K Mayor Arm. Suryadi, unsur Forkopimda Pidie dan tokoh-tokoh masyarakat.             

Dalam pelaksanaan penutupan TMMD kali ini, berbeda dengan biasanya dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19, sehingga bagi seluruh tamu undangan diberlakukan protokol kesehatan.

Dalam amanatnya, Pangdam IM Mayjend TNI Hasanuddin, S.IP, MM, yang di sampaikan oleh Kasdam IM Brigjend TNI. Joko Purwo Putranto, M.Sc, “Sebagai insan yang bertaqwa marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, Karena dengan Rahmat dan Karuninya kita dapat menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109.   

Lanjut Kasdam, “TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  sebagai salah satu wujud operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas Sektoral antara TNI, POLRI, Kementrian/ Lembaga Pemerintah Non Kementrian, dan Pemerintah Daerah, serta Komponen Bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang  tergolong tertinggal, dan terpencil“.            

Dengan berakhirnya TMMD Ke-109, saya berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, guna mengembangkan potensi daerah menjadi lebih maju, sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lain”.

Saya selaku Pengendali Kegiatan Operasi (PKO) TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah, dan masyarakat Pidie atas segala dukungannya, sehingga TMMD Ke-109 telah selesai dilaksanakan”, akhiri Kasdam IM. 

Penutupan TMMD Ke-109 Kodim 0102/Pidie yang ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD Regular Ke- 109 Kodim 0102/Pidie dari Dansatgas TMMD Letkol Arh. Tengku Sony Sonatha, S.E, M.IP, kepada Bupati Pidie Roni Ahmad, SE yang di wakili Sekda oleh Pidie, H. Idhami, S.Sos, M.Si. (AA/hR)