Si Jago Merah Mengamuk, 4 Unit Rumah Rata Dengan Tanah

Foto : Sebanyak 4 unit rumah konstruksi kayu hangus dilalap si jago merah, Jum’at, (02/10/2020) sekitar pukul 13.30 ba’da Jum’at di Kampung Melelang Jaya, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues. (hR/Ist)

Gayo Lues – haba RAKYAT |

Sebanyak 4 unit rumah konstruksi kayu hangus dilalap si jago merah, Jum’at, (02/10/20) sekitar pukul 13.30 ba’da Jum’at di Kampung Melelang Jaya, Kecamatan Terangun.

Belum diketahui penyebab munculnya api namun diduga karena arus pendek di salah satu ruangan dalam rumah Ali Husin Aman Karmila.

Api baru diketahui setelah asap hitam tebal mengepul keatas dan membuat warga sekitar menjadi panik. Dengan alat seadanya warga berjibaku memadamkan api hingga tiba petugas Damkar untuk menuntaskan api secara keseluruhan.

Si jago merah melalapkan sebanyak 4 unit rumah konstruksi kayu di Kampung Melelang Jaya, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir Rp 200 juta lebih karena tidak ada barang berharga yang sempat diselamatkan.

Hal tersebut disampaikan Pengulu Kampung Melelang Jaya terpilih Jasman kepada Media haba RAKYAT. Dia mengatakan, api berasal dari rumah Ali Husin Aman Karmila. Rumah dalam keadaan sepi (tidak berpenghuni) saat kejadian pemilik rumah sedang berada di kebun.

Ke empat (4) rumah tersebut adalah milik Ali Husin A. Karmila, Buk Susi guru sekolah, Sila, dan Buyung,” kata Jasman kepada media ini. (Hendri Gunawan/hR).

Don`t copy text!