Sisa 14 Hari, Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0110/Abdya Giatkan Pemasangan Bronjong

Foto : Anggota Satgas TMMD Kodim 0110/Abdya sedang kebut pemasangan bronjong dilokasi pengerjaan fisik di gampong Babah Lhung, (Dok.Pen Dim 0110/hR/MS)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

Pengerjaan fisik TMMD Ke-109 tinggal 14 hari lagi, dalam sisi waktu ini Satgas TMMD harus mengoptimalkan dalam pengerjaannya pembukaan jalan di Gampong Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (7/10/2020).

Anggota Satgas TMMD terus berupaya untuk melakukan kegiatan tersebut, seperti yang terlihat, pemasangan bronjong terus di giatkan untuk menahan terjadi longsor di perbukitan pinggir jalan.

Kapten Inf Mohd Arifin mengatakan, dibantu masyarakat dan Kepolisian kegiatan pemasangan bronjong ini terus dipacu, sehingga pengerjaan selesai dengan sesuai target.

Disisa waktu yang tinggal kurang lebih 14 hari lagi, jadi kita segera mungkin untuk mengejar ketertinggalan dalam pengerjaan sasaran fisik, salah satunya pemasangan bronjong dan membentuk tanggul untuk mengantisipasi adanya longsor,” sebutnya.

Selanjutnya, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-109 Kodim 0110/Abdya ini ada beberapa kendala yang menghambat. Seperti hujan, besarnya air sungai sehingga agak susah untuk melangsir material ke lokasi. Namun itu tidak menjadi kendala yang serius, dengan kekompakan anggota Satgas semua bisa teratasi.

Mudah-mudahan dengan adanya semangat dan kerja keras yang tinggi, saya yakin pengerjaan Bronjong ini dapat selesai dengan target waktu yang telah ditentukan,” ujar Kapten Arifin

Sudah ada pengerjaan sasaran fisik yang kerjakan sudah selesai 100% seperti, Pembersihan badan jalan lama sepanjang 3.000 M, Lebar 4 M, dan Pembuatan Jembatan type 1 Lebar 5 m x Panjang 4,5 m, sedangkan beberapa sasaran fisik lainnya masih dalam tahap pengerjaan. (MS/hR)

Don`t copy text!