T. Saifullah TS Ketua Golkar Pidie 2020-2025 Hasil Musda Ke-XI

Foto : Ketua Terpilih, T. Saifullah TS menerima Pataka Partai Golkar dari Ketua DPD I Provinsi Aceh Partai Golkar, HT. Muhammad Nurlif, dalam Musda XI DPD II Pidie Partai Golkar di Sigli, Minggu (18/10/2020). (hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

T. Saifullah TS, lebih akrab dipanggil Pon Sahabat terpilih menjadi ketua DPD II Pidie Partai Golkar dengan meraih 15 suara dari 29 yang berhak memberi suara, dalam lanjutan Musda Ke-XI DPD Pidie Partai Golkar, bertempat di Aula Dinas Infokom Pidie, Minggu (18/10).

Kemengan T.Saifullah TS atas rivalnya Muhammad Junaidi hanya terpaut 1 (satu) suara, dimana Muhammad Junaidi memperoleh 14 suara dari 29 pemilih. Kemenangan T. Saifullah TS ditetapkan oleh Pimpinan sidang sesuai hasil pemilihan.

Sidang juga menetapkan 5 orang Tim Formatur yang terdiri dari unsur DPD I Provinsi Partai Golkar 1 orang,unsur Pengurus Kecamatan (PK) 2 orang, unsur Organisasi afiliasi Partai Golkar 1 orang, ditambah ketua terpilih.

Tugas Tim Formatur ini untuk menyusun kepengurusan PD II Pidie Partai Golkar Periode 2020-2025,dan Tim Formatur ini oleh sidang diberi waktu selama 30 hari masa kerja.

HT. Muhammad Nurlif selaku ketua DPD I Provinsi Aceh Partai Golkar dalam penyampaiannya mengatakan pelaksaan Musda Ke- XI merupakan amanat dari AD/ART PG, dan sudah terlaksana dengan baik. Kepada ketua terpilih Nurlif berharap bekerja keras memajukan partai.

HT. Muhammad Nurlif juga berpesan agar nantinya setelah tersusun pengurus baru 2020-2025 segera melakukan konsolidasi, dan Golkar harus bersiap menghadapi Pilkada maupun Pileg.

Sementara pimpinan sidang Musda XI DPD II Pidie partai Golkar Khalid, S.Pd.I, kepada Media haba RAKYAT mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Ketua Golkar Pidie perode 2020-2025 merupakan kelanjutan dari tahapan Musda Ke-XI yang sempat di skors.

Waktu itu, pada pleno IV mengenai verifikasi administrasi calon, dari hasil verifikasi kedua calon sudah dinyatakan memenuhi syarat”, namun perlu untuk “dirapikan“, agar tidak menyimpang dari AD/AR PG juga Juklak dari DPP PG, JUKLAK-2/DPP/GOLKAR/II/2020, oleh karena itu Musda XI di skors.

Seyogianya Musda XI dilaksanakan pada 6 Oktober 2020, karena adanya kegiatan di DPP yang harus diikuti DPD I Provinsi, dan kondisi dalam masa Covid-19, terpaksa jadwal dimundurkan, barulah pada 18 Oktober 2020 ini terlaksana” terang Khalid.

Untuk diketahui, Pemilihan Ketua DPD II Pidie Partai Golkar pada Musda XI diikuti oleh dua calon, T. Saifullah TS dan Muhammad Junaidi, keduanya merupakan pengurus teras Partai Golkar Pidie.

Pada Pencalonan, T. Saifullah TS didukung oleh 11 pemilik hak suara, sementara Muhammad Junaidi didukung oleh 13 pemilik hak suara, tetapi dalam pemilihan T. Saifullah TS mendapatkan 15 suara, sedangkan Muhammad Junaidi peroleh 14 suara.

Dalam Musda XI tersebut pemilik hak suara berjumlah 29, terdiri dari 23 pemilik hak suara dari 23 PK,1 suara dari DPD I Provinsi Aceh PG, 1 suara dari DPD II Pidie PG,1 suara dari yang mendirikan partai, 1 suara yang didirikan partai,dan 1 suara dari sayap partai. (AA/hR)

Don`t copy text!