Tim Wasev TMMD Ke-109 Didampingi Dansatgas, Tinjau Program TMMD Ke-109 Kodim 0110/Abdya

Foto : Kolonel Inf Sachono didampingi Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagio dan personil lainnya saat meninjau lokasi pembukaan jalan di gampong Babah Lhung. Selasa (6/9/2020).(Dok.Pen Dim/hR/MS)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

Tim Wasev TMMD Ke-109, Kolonel Inf Sachono dengan menggunakan sepeda motor trail Randis Babinsa melakukan evaluasi bersama Dandim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) Letkol Inf Arip Subagiyo dan didampingi oleh beberapa personil lainnya.

Evaluasi ini berupa kunjungan peninjauan ke lokasi pengerjaan fisik pembukaan jalan di Gampong Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (6/10/2020).

Kolonel Inf Sachono mengatakan, kami dari Denmabesad sesuai perintah Kasat untuk meninjau kegiatan TMMD di Abdya ini, disini kami melihat kerja sama yang baik, selain aparat TNI juga ada dari pihak Kepolisian dan juga ada dari masyarakat setempat yang ikut membantu, sehingga kegiatan ini bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat Gampong Babah Lhung tersebut.

Tentunya harapan kedepan jalan ini tidak hanya sampai disini tapi bisa menghubungkan dengan kecamatan Setia. Tentunya ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hasil evaluasi yang kami lihat, dalam tingkat waktu yang ada pekerjaan ini akan segera selesai dan bermanfaat untuk masyarakat itu sendiri,” sebutnya.

Selanjutnya, dandim 0110 Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo saat ditemui dilokasi menyebutkan, untuk pembangunan secara fisik sudah mencapai 70 persen dalam hal ini tidak ada kendala, karna memang dukungan dari pemerintah daerah, dari Kepolisian, masyarakat setempat dan komponen lainnya sangat mendukung dengan kegiatan ini.

Memang penutupannya Tanggal 21 Oktober tetapi kita harapkan min lima sudah selesai sekitar tanggal 16 Okteber sudah selesai,” ujar Dandim.

Sementara itu Keuchik Gampong Babah Lhung, Jasmi mengatakan, alhamdulillah dengan adanya TMMD ini, masyarakat sangat mendukung untuk membantu proses dalam segala hal. Sejauh ini tidak ada hambatan ataupun kendala dalam melaksanakan tugas TMMD.

Kami sangat bersyukur dengan dibuatnya pembukaan jalan warga bisa mengakses perjalan ke pemakaman dan juga ke perkebunan. Kami segenap masyarakat sangat berterima kasih untuk program TMMD di Gampong Babah Lhung,” singkatnya. (MS/hR)