Tingkatkan Pelayanan Publik, BPS Abdya Gelar Pencanangan Zona Integritas WBK Dan WBBM

Foto : Asisten I Setdakab Amrizal, S.Sos didampingi Ketua DPRK Nurdianto, pihak kejari Abdya H.Azwar, Kepala BPS Abdya Tuismadi, S.Si saat Penandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dihalaman kantor setempat, Selasa (29/9/2020). (hR/MS)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat melalui pelayanan yang profesional, Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan Pencanangan Zona Integritas (ZI), menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang berlangsung dihalaman Kantor setempat, Selasa (29/9).

Kepala BPS Abdya, Tuismadi, S.Si mengatakan, Integritas adalah sebutan atau predikat yang memberikan kepada kementrian/lembaga pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat, atau komitmen mewujutkan WBK serta WBBM.

Pada hari ini BPS Abdya akan mencanangkan pembangunan ZI-WKB dan WBBM. Pencanangan hari ini dilakukan serentak di Provinsi Aceh dan seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Propinsi Aceh.

Kami memohon dukungan, bimbingan dan arahan dari Bupati, Forkopimkab Abdya dan dari semua pihak agar kami dapat melaksanakan dan menjadikan sesuai yang diharapkan.” Sebutnya.

Tuismadi juga berharap agar Bupati dan Forkopimkab dapat menjadi saksi pendatanganan piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas BPS Kabupaten Abdya menuju WBK dan WBBM.

Sementara itu, Asisten I setdakab Abdya Amrizal, S.Sos dalam sambutannya menyebutkan, komitmen pemerintah untuk memerangi bahaya korupsi terus dilakukan dan berbagai program telah dicanangkan untuk mencegah praktik korupsi dan salah satunya melalui program pencanangan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM.

Kami atas nama pemerintah Kabupaten Abdya sangat mendukung program pencegahan praktik korupsi ini, atas dideklarasinya pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, semoga dengan dilaksanakannya deklarasi ini akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.” Ujarnya.

Selanjutnya dijelaskan, keberhasilan pembangunan zona integritas ini sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya.

Kemudian kata Amrizal, ada dua sasaran utama yang ingin dicapai dalam zona integritas, yaitu terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN dan terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Oleh karena itu, pimpinan dan staf harus mampu bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam membangun dan menjaga zona integritas ini.

Semua pihak mulai dari pimpinan sampai bawahan harus punya komitmen yang kuat pula, kemudian memiliki Mindset atau pola pikir dan budaya kerja yang sama, sehingga keberhasilan membangun zona integritas ini dapat dicapai,” Pungkasnya.

Pantauan awak Media, pada kegiatan tersebut juga turut dihadiri Bupati Abdya yang diwakili oleh Asisten I setdakab Amrizal, S.Sos, Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Kajari Abdya diwakili H. Azwar, Waka Polres AKP Teuku Muhammad, Dandim 0110 /Abdya diwakili Kapten Inf Sabiruddin, Jajaran forkopimkab serta pejabat lainnya. (MS/hR)

Don`t copy text!