Tumpukan Enceng Gondok Ganggu Aliran Sungai Bubon

Foto : Tumpukan enceng gondok ditengah sungai Bubon Kecamatan sama Tiga Kabupaten Aceh Barat, menghambat arus aliran sungai Bubon, Kamis (29/10/2020). (hR/Muhibbul Jamil).

Aceh Barat – haba RAKYAT |

Aliran sungai Bubon yang bermuara ke Kuala Bubon Kecamatan Sama Tiga Kabupaten Aceh Barat, kini tampak kurang lancar, disebabkan tumpukan enceng gondok ditengah sungai menghambat arus aliran sungai dan bekas tiang jembatan besi juga belum diangkat.

Adnan salah seorang warga yang sering turun ke sungai mencari udang dan ikan dengan mengunakan sampan, Kamis (29/10) mengatakan, kepada Media haba RAKYAT Online.Com dirinya sangat sulit menggunakan jala untuk menangkap udang dan ikan di sungai.

Disebabkan udang dan ikan sering kali tersangkut di kayu-kayu yang ada dalam sungai, dan juga tumpukan enceng gondok masih dibiarkan didalam sungai, sehingga kalau tidak dibersihkan aliran sungai semakin tersendat, ucapnya.

Pantauan awak Media ini menemukan tumpukan enceng gondok ditengah sungai yang terbentang. 

Harapan masyarakat kepada pemerintah, agar pembersihan sungai bubon segera dilakukan, guna mengangkat semua tumpukan enceng gondok, yang ada di dalam sungai, agar aliran sungai Bubon kembali lancar kembali, harap masyarakat.  (Muhibbul Jamil/hR)

Don`t copy text!