Wabup Hadiri Peringatan HUT Ke-75 TNI Secara Virtual di Makodim Pidie

Foto : Wakil Bupati bersama Dandim 0102/Pidie, mengikuti Upacara HUT TNI Ke-75 di Aula Makodim setempat, Senin (05/10/2020). (Dok.Humas & Protokol/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual di Aula Makodim 0102/Pidie. Senin (05/10). Peringatan HUT TNI tahun ini mengusung tema Sinergi untuk Negeri.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Peringatan HUT Ke-75 TNI dari Istana Merdeka.

Wakil Bupati Pidie mengucapkan Selamat Hari ulang tahun TNI yang Ke-75, semoga Tentara Nasional Indonesia semakin profesional dalam menegakkan kedaulatan negara, menjaga keutuhan NKRI, melindungi segenap bangsa dan seluruh rakyat Indonesia khususnya, warga Kabupaten Pidie yang saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19.

Hari ini adalah Suatu momen yang harus kita jaga dan harus kita peringati menjadi salah satu motivasi kita untuk memberikan yang terbaik kepada republik ini,” ujar Fadhlullah.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh. Tengku Sony Sonatha, SE, M.I.P mengatakan dalam acara perayaan yang digelar kecil-kecilan tersebut dapat menjadi berkah untuk semuanya.

Sinergitas di antara kita semuanya yang ada di Kabupaten Pidie tidak bisa terpisahkan, karena kita satu. Mudah-mudahan situasi di wilayah ini aman, tertib, damai, kondusif, dan sehat, semoga wabah pandemi ini cepat berlalu,” harapnya.

Dandim juga meminta doa dan dukungan semua pihak dalam menjalankan tugasnya di Kabupaten Pidie terutama dalam hal penanganan pandemi Covid-19.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Pidie, mohon doa restunya mudah-mudahan Tentara Nasional Indonesia yang pada hari ini ulang tahun Ke-75 semakin menunjukkan tekad dan semangat untuk memberikan karya terbaik kepada Republik Indonesia,” tutupnya. (AA/hR)

Don`t copy text!