Warga Sampoyniet Sambut Maulid Nabi SAW Dengan Zikir dan Tausiyah

Foto : Suasana menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Rabu (28/10) malam di Masjid Baitul Mukhlisin Sampoyniet Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara. (hR/Yoes

Baktiya Barat – haba RAKYAT|

Mengenang dan menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, panitia dan pengurus Masjid Baitul Mukhlisin Sampoyniet Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara menggelar zikir bersama dan tausiyah. Kegiatan itu berlangsung ba’da maghrib pada Rabu (28/10) malam, di masjid Kecamatan setempat.

Ketua Panitia Pelaksana, Drs. Sulaiman Arby saat ditemui Media haba RAKYAT Online.Com mengatakan, menjelang azan maghrib, warga sudah mulai berdatangan untuk melaksanakan shalat berjamaah. Terlihat para jamaah laki-laki dan perempuan sudah memasuki komplek masjid dan ada yang sudah berada di dalam masjid. Mereka menunggu azan tiba, guna menunaikan ibadah shalat maghrib berjamaah.

Usai shalat maghrib, diisi dengan tausiyah, setelah shalat Isya dilanjutkan dengan zikir bersama, dan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam menyambut bulan kelahiran Rasulullah SAW”, ujar Sulaiman.

Imam Masjid Baitul Mukhlisin Sampoyniet, Tgk. Muhammad Ismail, S.HI dalam tausiyahnya mengajak para jamaah untuk menyambut dan merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan hati yang gembira dan rasa bahagia.

Imam Masjid Baitul Mukhlisin Sampoyniet, Tgk. Muhammad Ismail, S.HI memberikan tausiyahnya kepada para jamaah di Masjid Baitul Mukhlisin Sampoyniet

Hal itu katanya, senada dengan firman Allah SWT dalam Al-Quran, “Dengan karunia Allah SWT dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Karunia Allah SWT dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan“, sebutnya.

Sambutlah Maulid Nabi Muhammad SAW dengan hati yang gembira dan memperingatinya menjadi pengingat untuk kembali memupuk kecintaan kepada Rasulullah SAW”, katanya.

Imam Masjid berharap, agar momen ini dapat menjadi pengingat bagi jamaah untuk kembali mencontoh kesalehan Nabi Muhammad SAW, dan dengan hadirnya Rabiul Awal dapat terhindar dari segala wabah penyakit dan musibah lainnya.

Hadir dalam kesempatan itu, unsur Muspika Baktiya Barat, Pengurus dan Remaja Masjid setempat tokoh masyarakat dan sejumlah warga Keude Sampoyniet, larut dalam zikir bersama. Di penghujung acara para jamaah menikmati makan bersama. (Yoes/hR)

Don`t copy text!