Waspada Covid-19, Muspika Lhoksukon Edukasi Warga Patuhi Prokes

Foto : Personil Polsek Lhoksukon dan anggota Koramil 08/Lhoksukon serta anggota Satpol PP, sedang melakukan edukasi di sebuah warkop tentang pentingnya mematuhi prokes dan mewaspadai bahaya Covid-19, Rabu (30/9/2020). (hR/Yoes

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Mewaspadai penyebaran pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Muspika Lhoksukon turun langsung ke pusat kota dan pasar memberikan informasi kepada para pengunjung dan pedagang, serta pemilik warung kopi (warkop) tentang perlunya mematuhi himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah bahaya penyebaran covid-19.

Amatan Media haba RAKYAT Online.Com, pada Rabu (30/9) beberapa petugas dari Polsek dan Koramil 08/Lhoksukon, serta anggota Satpol PP turun langsung ke pusat kota dan pasar.

Informasi yang disampaikan dengan menggunakan pengeras suara dilakukan di beberapa titik area pasar, tempat para pengunjung dan pedagang melakukan trasaksi jual beli.

Selain itu, sejumlah warkop juga menjadi sasaran petugas melakukan edukasi penerapan prokes. Terlihat juga, ada petugas yang menenteng stiker yang telah dibingkai bertulisan wajib pakai masker.

Petugas menghimbau untuk senantiasa mematuhi SOP Covid-19 guna mencegah penyebaran wabah corona, sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran dan bahayanya virus yang muncul akhir tahun 2019 silam.

Muspika Lhoksukon saat nyambang ke sebuah warkop, Rabu (30/9) melakukan edukasi tentang prokes dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 serta memutuskan mata rantai penyebaran virus yang mengerikan tersebut

Kami himbau kepada bapak-bapak, ibu-ibu, abang-abang dan adik-adik semua serta saudara-saudara kami sekalian, untuk mematuhi himbau tentang protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, sekaligus memutuskan mata rantai penyebarannya”.

Pakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan diri dan lingkungan demi kesehatan yang sungguh sangat besar nilainya”, kata petugas, mengedukasi dengan alat pengeras suara saat menyambang di sebuah warkop.

Camat Lhoksukon, Saifuddin, SE saat dihubungi media ini mengatakan, edukasi pendisiplinan tentang prokes dalam upaya pencegahan covid-19 perlu ditekankan kembali, agar wabah virus mengerikan ini tidak semakin menyebar.

Berpartisipasi aktiflah dalam pencegahan virus corona ini dengan selalu waspada dan menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari. Pelihara wudhuk, memakai masker, menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan serta ciptakan pola hidup bersih dan sehat”, ajaknya.

Edukasi pendisiplinan tentang protokol kesehatan sebagai wujud kepedulian dan antisipasi penyebaran covid-19, ujarnya lagi.

Kita harus cepat bertindak dan mengambil peran dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Kecamatan Lhoksukon dengan tujuan memberikan pemahaman tentang prokes covid-19, agar masyarakat disiplin menggunakan masker”, pungkas Saifuddin. (Yoes/hR)






Don`t copy text!