ACT Lhokseumawe Dan MRI Aceh Utara Galang Donasi Kemanusiaan Untuk Turki

Foto : Anggota ACT Lhokseumawe, MRI Aceh Utara Cabang Syamtalira Aron dan Mahasiswa Unimal Lhokseumawe, Selasa (3/11) berfose bersama di kawasan Simpang Ceubrek, Syamtalira Aron – Aceh Utara. (hR/Ist

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Utara, Cabang Syamtalira Aron, Selasa (3/11) menggelar aksi solidaritas berupa penggalangan donasi kemanusiaan atas musibah gempa dan tsunami di Turki, Timur Tengah.

Saiful Rizal, yang akrab disapa Sekda MRI Aceh Utara saat ditemui Media haba RAKYAT Online.Com di lokasi penggalangan dana, di jembatan Simpang Ceubrek Syamtalira Aron mengatakan, aksi yang dilakukan pihaknya ada di tiga titik, selain di jembatan Simpang Ceubrek, juga di Lhoksukon dan Syamtalira Bayu.

Dia menambahkan, sasarannya adalah pengguna jalan raya, dengan tujuan untuk mengetuk hati warga yang melintas di sepanjang jalan negara guna membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang seiman seagama di Turki, ujarnya.

ACT Lhoksemawe dan MRI Aceh Utara Cabang Syamtalira Aron saat menggalang donasi kemanusiaan untuk Turki di jalan negara kawasan Syamtalira Bayu Aceh Utara

Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias membantunya dan kami sangat berterima kasih kepada para dermawan, yang telah menyisihkan rezekinya untuk saudara-saudara kita di sana”, ucap Saiful.

Dikatakan, aksi yang dilakukan ini ikut dibantu mahasiswa Univesitas Malikussaleh Lhokseumawe yang sedang melaksanakan KKN di Gampong Blang Kecamatan Syamtalira Aron.

Aksi di tiga titik ini berjalan lancar, sekalipun diwarnai hujan. Sementara sumbangan dari para dermawan sudah terkumpul Rp. 2.890.000,- (dua juta delapan ratus sembilan puluh ribu rupiah), terangnya.

Kita mengajak seluruh masyarakat Aceh, untuk bersolidaritas kepada saudara-saudara kita di Turki”, pungkas Saiful. (Yoes/hR)

Don`t copy text!