Asnawi Dirudung Duka, Rumahnya Hangus Dilalap Si Jago Merah

Foto : Rumah Asnawi warga Desa Tanjungan, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (28/11/2020). (hR/J.Miswar Isa)

Aceh Timur – haba RAKYAT |

Asnawi (27) ditimpa musibah, satu unit rumah miliknya ludes dilalap si jago merah, rumah tersebut tepatnya di Dusun Tanjung, Desa Rambong Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur.

Asnawi warga dusun Tanjungan menjadi korban kebakaran dan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 09.00. Wib pagi, Sabtu (28/11). Rumah semi permanen itu baru saja tiga tahun ditempati bersama pasangannya Fatimah Zuhra seorang mualaf asal Medan Sumatera Utara.

Akan tetapi atas musibah yang menimpa Asnawi bersama istrinya sebagai mualaf itu, tentu pemerintah Gampong bersama perangkatnya, tidak tinggal diam.

Geuchik Gampong Rambong, Azhar sigap mengantarkan langsung bantuan masa panik kepada korban kebakaran rumah yang terjadi di Dusun Tanjungan.

Bantuan yang di antarkan oleh Geuchik Azhar, berupa beras, kompor, minyak makan, indomie dan kebutuhan dapur lainnya, termasuk beberapa potong pakaian serta lemari plastik,”ungkap Geuchik.

Dana bantuan tersebut bersumber dari dana desa yang dialokasikan untuk biaya tak terduga,”ujar Azhar.

Dikatakan Geuchik, “Begitu dapat informasi kebakaran rumah warga saya, langsung saya bergerak kelokasi, guna memantau peristiwa yang terjadi, sehingga memperoleh informasi yang akurat untuk laporan selanjutnya,” tuturnya.

Ternyata setelah saya lihat, semuanya ludes terbakar, saya langsung bergerak bersama aparatur desa untuk berbelanja kebutuhan dapur dan pakaian ala kadarnya di masa panik” ujar Azhar Peristiwa tersebut juga sudah kami laporkan kepada Camat dan TKSK setempat,” kata Geuchik Azhar.

Kronologis peristiwa, “disebabkan ledakan tabung gas elpiji berukuran 3 kg, demikian uraian sementara. Dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, namun kerugian mencapai 70 Juta Rupiah,” tutup Geuchik Azhar. (Jim/hR)