Babinsa Dampingi Petani Gp. Ceurucok Sp. Tiga Agar Panen Cabai Maksimal

Foto : Pendampingan dan penyuluhan terus dilkakukan Babinsa Koramil 07/Sp.Tiga, Rabu (25/11/2020). Agar panen Cabai petani gampong binaan meningkat. (Dok.Pen Dim 0102/hR/ Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Agar produksi panen Cabai petani maksimal, Babinsa Koramil 07/Simpang Tiga, Kodim 0102/Pidie Kopda Rudi laksanakan pendampingan dan Komunikasi Sosial langsung dengan petani di Gampong Ceurucok Sagoe Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Rabu (25/11).

Pendampingan dan Komsos merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat khususnya petani.

Pendapingan dan Komsos dilakukan secara bersamaan sejak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan.

Demikian juga dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Untuk meningkatkan hasil produksi Cabai mengingat begitu besar kebutuhan cabai yang di konsumsi masyarakat.

Saya berharap, para petani bisa meningkatkan hasil produksi cabai dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman Cabai serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan Cabai tumbuh dengan normal“, ucap Kopda Rudi.

Pendampingan para petani ini untuk memberikan motivasi, dan menyemangati para petani dalam Pengelolaan lahannya“, ujarnya lagi.

Menurutnya, silaturahmi ini kerap dilakukan dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Disamping itu, komunikasi sosial ke semua lapisan masyarakat bertujuan untuk mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaan, sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat. (AA/hR)