Babinsa Dan Warga Lakukan Komsos Ciptakan Ketenraman Gampong

Foto : Komsos di salah satu sudut Warkop gampong binaan, bicarakan keamanan gampong, Rabu (18/11/2020), Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur, Serda Nana Mulyana rutin menyambangi warga, jalin silaturrahmi. (Dok.Pen Dim/hR/Asnawi Ali)

Sigli- haba RAKYAT |

Babinsa Koramil 24/ Mutiara Timur, Kodim 0102/Pidie Serda Nana Mulyana mengajak warga gampong binaan menjaga ketertiban dan keamanan gampong, agar lingkungan menjadi tentram.

Hal ini dilakukannya di Gampong Rambot Adan Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Rabu (18/11).

Dengan Komunikasi Sosial (komsos), Babinsa segera mengetahui permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat gampong binaannya, baik itu masalah pertanian, keamanan kampung, kenakalan remaja, dan permasalahan sehari-hari, sehingga bisa mencari solusi sebagai langkah antisipasinya“, ujar Babinsa.

Diharapkankannya, Komsos bisa diterima dengan positif oleh warga masyarakat, sehingga permasalahan Gampong binaannya dapat dengan cepat diketahui, baik itu permasalahan kecil maupun besar, dan tentu saja akan cepat terselesaikan.

Halnya masalah keamanan gampong, dengan Komsos antara Babinsa dan Warga masalah keamanan gampong bisa dibahas dan dicari solusi.

Karena masalah keamanan gampong adalah persoalan bersama, bukan hanya tugas aparat. Dengan Komsos akan menyatukan pendapat, memper kompak semua elemen masyarakat dalam menjaganya keamanan gampong.

Selain itu Serda Nana Mulyana juga mengajak segenap warga gampong binaannya agar selalu menjalin komunikasi yang baik dengan aparat pemerintah.

Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat“, ujar Babinsa, Serda Nana Mulyana bersemangat.

“Komsos juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat gampong binaan, secara rutin dan berkelanjutan, kita berkunjung dan berkomunikasi dengan aparat gampong, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh adat, serta komponen masyarakat lainnya,” pungkasnya Babinsa. (AA/hR)

Don`t copy text!