Babinsa Koramil 06/Peukan baro Dampingi Petani Penuhi Pangan Masa Covid-19

Foto : Sertu Marwan,babinsa dari Koramil 06/Peukan Baro, Kodim 0102/Pidie berada dikebun warga untuk pendampingan petani setempat. (hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie, Sertu Marwan melaksanakan kegiatan pendampingan Petani tomat dan mentimun dilahan milik petani setempat, Lias dengan Luas areal 0,5 ha, di Gampong Peunayong Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Provinsi Aceh. Senin (09/11/2020).

Pendampingan tersebut guna mengecek dan memantau pertumbuhan tanaman tomat dan mentimun. Pada kesempatan itu Sertu Marwan mengatakan,”sebagai Aparat Teritorial Babinsa akan terus mengajak serta membantu para Petani agar lebih termotivasi dan bersemangat dalam bercocok tanam“.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program Pemerintah dalam pencapaian Swasembada Pangan. Disamping pendampingan Pertanian, sekaligus untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui bidang pertanian“, ujarnya.

Sertu Marwan dalam mendampingi para petani melakukan aktifitas, juga berkesempatan menghimbau mereka agar mentaati Protokol Kesehatan Covid -19, dengan selalu utamakan 3 M, (memakai masker, mencuci tangan dengan Sabun, dan menjaga jarak) untuk mencegah penyebaran Covid -19.

Sementara itu Lias, kepada Media haba RAKYAT mengatakan “Saya sangat bangga dengan Bapak Babinsa yang selalu mendampingi dan memberi arahan saat kami ke kebun,ini sangat bermanfaat. Harapan saya panen kali ini hasilnya bisa memuaskan,”  terangnya bersemangat. (AA/hR)

Don`t copy text!