Babinsa Koramil 08/KB. Tanjong Kodim 0102/Pidie Gotroy Bersama Warga Bersihkan Meunasah

Foto : Babinsa Koramil 08/KB. Tanjong bersama warga Gampong Meunasah Kandang, Kembang Tanjong Gotroy bersihkan lingkungan Meunasah, Rabu (18/11/2020), dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. (Dok.Pen Dim/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong, Kodim 0102/Pidie Serda Zulfahmi bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti (gotroy) membersihkan meunasah dalam rangka memperingati Maulid Nabi di Gampong Meunasah Kandang Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Rabu (18/11).

Semangat dan jiwa kekeluargaan warga tampak dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih. Mulai dari membersihkan sampah sisa-sisa pembangunan meunasah, pengepelan lantai, tempat wudhu, kamar mandi, serta dan pembersihan area halaman meunasah tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian metode pembinaan teritorial dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat“, terang Babinsa, Serda Zulfahmi.

“Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama,” ujarnya.

Lanjutnya, “Semua kegiatan yang dilakukan untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan, sehingga terwujud solidaritas yang tinggi dari warga disini“.

Sementara itu disela kegiatan, Danramil 08/Kembang Tanjong Kapten Inf Akhirman menyampaikan bahwa, “Kegiatan gotong royong atau bersih-bersih sudah rutin dan menjadi agenda Koramil yang dilakukan secara bergiliran di semua Gampong yang ada di wilayah kerja Koramil.”

TNI Kuat Bersama Rakyat bukan hanya slogan semata melainkan satu kenyataan, karena TNI lahir dari rakyat, sehingga tanpa rakyat TNI bukanlah apa-apa“, singkat Kapten Inf Akhirman (AA/hR).

Don`t copy text!