Babinsa Koramil 13/Keumala Bantu Petani, Ikut  Membajak Di Sawah

Foto : Praka Joko Lesmana Babinsa dari Koramil 13/Keumala ikut serta membajak di sawah milik warga gampong binaan, Sabtu (21/11/2020), kegitan tersebut dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah. (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Babinsa Koramil 13/Keumala, Kodim 0102/Pidie Praka Joko Lesmana melaksanakan kegiatan membantu petani membajak sawah, seperti tengah dilakukan pada lahan seluas 1/2 Ha milik Suardi, di Gampong Pulo Pante Kec. Keumala Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Sabtu (21/11).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 13/Keumala ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat dalam rangka mendukung program pemerintah mengawal Swasembada Pangan.

Membantu petani merupakan salah satu tugas dari Babinsa, kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan dengan petani, sehingga bisa terjalin keharmonisan sosial kemasyarakatan dengan warga di wilayah binaannya.Dengan turun ke sawah bersama para petani untuk membajak sawah, sedikit banyak telah membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing masing.

Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 0102/ Pidie tidak pernah bosan memberikan dukungan serta semangat kepada petani,sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami, dengan demikian kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional. (AA/hR)

Don`t copy text!