Baksos TNI KB-Kesehatan Tahun 2020 Digelar Kodim 0102/Pidie

Foto : Dandim 0102/Pidie Bersama Kapolres Pidie, Ass II Sekdakab, Ketua Komisi VI DPRK, Ketua TP-PKK, Ketua Persit KCK Cabang XIX, Kabid. KBKR BKKBN Provinsi, Kadis DP3AKB Pidie, dan Ketua DW Kabupaten Pidie, Senin (23/11/2020). (hR/Asnawi Ali)

Sigli- haba RAKYAT |

Guna mewujudkan keluarga yang berkualitas, Kodim 0102/ Pidie menggelar acara kegiatan Bakti Sosial TNI KB – Kesehatan SM-II TA.2020 dengan tema “Melalui Kegiatan Bakti Sosial KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, sehat dan Sejahtera“.

Kegiatan ini dibuka oleh Ass II Setdakab Buchari, AP, M.Si, mewakili Bupati Pidie, berlangsung di Gampong Panton Beunot Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Senin (23/11).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Sony Sonatha, S.E., M.I.P, dan didampingi Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K., M.H, Kabid KBKR BKKBN Provinsi, Nur Zikra Hayati, Ketua Komisi IV DPRK Pidie Hisbulah, Kadis Dp3AKB, Ainul Mardhyah, Kadinkes Efendi Junaidi, Kabid. Pelayanan RSU TCD Sigli, Dwi Wijaya.

Juga tampak hadir Ketua TP-PKK, Ny. Mahdalena Roni Ahmad, Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 0102/Pidie Ny. Dela Sonatha, Ketua Persatuan DW, Pasiter Dim 0102/Pidie kapten Inf Dwi santosa, Camat, Danramil, Kapolsek Tiro, Kepala puskesmas Tiro Mardiana, Mukim Panton Beunot Amat Yusuf, Geuchik Gampong Panton Beunot Taufik, Tomas, Todat, Toda, serta ratusan Masyarakat setempat.

Dandim 0102/Pidie mengatakan, Kegiatan Bakti Sosial KB kesehatan ini adalah Sinergitas dengan BKKBN dalam usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, sehat dan Sejahtera, Program ini adalah Sebagai dari tugas TNI yang tertuang didalam UU TNI dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah dan menanggani masalah kependudukan untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

Dikatakan juga, Tugas program ini tidaklah ringan, guna membina keluarga kecil dan sejahtera Pemerintah memberikan petunjuk akan perlunya pengendalian angka kelahiran, penurunan tingkat kematian ibu dan anak serta peningkatan kesehatan reproduksi.

Kita mengapresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran instansi terkait dalam Kegiatan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan”, ujar Dandim.

Juga Demi terwujudnya kesehatan masyarakat sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi, baik dengan TNI, Dinas Kesehatan serta BKKBN sekaligus peran Pemda setempat melalui TNI Manunggal KB-Kes sebagai upaya pemberdayaan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu dan pengabdian tanpa batas”, tuntas Dandim 0102/Pidie. (AA/hR)