Bank Aceh Syari’ah Bireuen Gelar Donor Darah Rutin Dengan Porkes

Foto : Bus Unit Transfusi Darah RSUD dr Fauziah Bireuen, parkir di halaman kantor Bank Aceh Syari’ah untuk mengambil donor Darah, Selasa (3/11/2020). (hR/Umar A Pandrah)

Bireuen – haba RAKYAT |

Bank Aceh Syariat Cabang Bireuen kembali menggelar “Aksi Donor Darah Akbar” dengan mengambil tema ”Setetes Darah Anda, akan menyelamatkan nyawa manusia yang membutuhkannya“, di halaman kantor Bank Aceh syaria’h tersebut, Selasa (3/11/2020).

Pimpinan Cabang Bank Syari’ah Bireuen M. Hendra Supardi S.Hi, MSM mengatakan, donor darah di Bank Aceh Syari’ah Bireuen sudah menjadi program rutin setiap tiga bulan sekali.

Aksi donor darah dilaksanakan sinergi tangguh dan peduli. Bersedekah bukan hanya uang, dan donor darah juga bersedekah,” ujarnya.

Dikatakan, pelaksanaan donor darah Selasa tanggal 03 November 2020 itu, dengan tema, “Setetes Darah Anda Akan menyelamatkan mereka yang membutuhkan“. Pelaksanaan donor darah bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen.

Amatan Media ini dilokasi donor darah, para peserta donor darah diikuti anggota TNI/Polri, karyawan, karyawati Bank Aceh Syariah, PNS, masyarakat umum Kota Bireuen dan sekitarnya.

Berdasarkan informasi dari petugas UTD Nurmalia, dalam kegiatan donor darah Bank Aceh Syariah Bireuen berhasil mengumpulkan darah sebanyak 97 kantong darah.

Kegiatan “Aksi Donor Darah” yang dilaksanakan Bank Aceh Syari’ah Bireuen, disediakan juga paket istimewa bagi pendonor namun dalam kegiatan tersebut, Hendra Supardi mengimbau kita semua agar patuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya, jaga jarak, cuci tanggan pakai sabun, dan selalu pakai masker dimana saja, ujarnya.

Masyarakat Bireuen dan sekitarnya, masih berkesempatan untuk mengikuti donor darah di halaman kantor Bank Aceh Syariah Bireuen.(Umar A Pandrah/hR).