Bantu Petani Kesawah Tanam Padi, Upaya TNI Mendukung Swasembada Pangan

Foto : Berbagai upaya dalam mendukung ketahanan oleh TNI, seperti dilakukan Babinsa Koramil 10/Glp Tiga yang turun langsung ke sawah, membantu petani gampong binaannya. Selasa (26/11/2020). (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan suatu bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan Anggota Koramil 10/Glumpang Tiga, Kodim 0102/Pidie Kopda Evi turun langsung ke sawah membantu petani ikut menanam padi di areal seluas 0,5 Ha, kegiatan tersrbut di Gampong Meunjee Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Kamis (26/11).

Sebagai upaya mendukung program pemerintah khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 0102/Pidie turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi, seperti kegiatan yang dilakukan di beberapa wilayah oleh masing-masing Koramil.

Inilah yang dilakukan Kopda Evi, selain berdinas di kantor juga menyempatkan diri untuk turun langsung sawah membantu petani menanam padi.

Kegiatan yang dilakukan anggota merupakan suatu bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah mensukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Kabupaten Pidie.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam rangka mendukung swasembada pangan ini berupa membantu pekerjaan secara langsung, sekaligus mengawasi para petani bercocok tanam. Dalam pendampingan terhadap petani setempat, anggota TNI juga bersinergi dengan petugas penyuluh lapangan pertanian di wilayah kerjanya.

Diharapkan, para Babinsa maupun petugas penyuluh lapangan mampu memberikan motivasi kepada petani. Mereka merupakan garda terdepan dalam menyukseskan program swasembada pangan, baik daerah maupun secara nasional. (AA/hR)