Beri Pemahaman Covid-19, Babinsa Koramil 07/Sp.Tiga       Komsos Warga Binaan

Foto : Serda Reza Irsyadi, Babinsa dari Koramil 07/Sp.Tiga, sedang menjalin komunikasi dengan warga Gampong binaan. Minggu (15/11/2020). Babinsa memberikan pemahaman kepada warga terkait Pandemi Covid-19. (Dok.Pen Dim/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT|

Koramil 07/Simpang Tiga Kodim 0102/Pidie Serda Reza Irsyadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Gampong Jaja tunong Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Minggu (15/11/2020).

Serda Reza Irsyadi menjelaskan, bahwa kegiatan Komsos merupakan Tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan.

Selain itu, Komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Dalam Komsos ini, Babinsa memberitahukan kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Dengan menggunakan masker, Menjaga Jarak (social distancing), dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer,” ujar Serda Reza Irsyadi.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, seorang Babinsa tidak boleh kendor dalam membina wilayah teritorialnya. Dalam memberikan rasa aman, tidak ada rasa was-was serta tenggang, rasa aman harus selalu ada dan terjaga dalam kehidupan warga masyarakat binaan“, imbuhnya.

Hal itu bertujuan, Agar proses kehidupan sosial masyarakat tetap bisa berjalan dengan baik ditengah-tengah kondisi yang sulit karena pandeminya Covid -19.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat ditentukan langkah dalam penyelesaian”, pungkas Babinsa. (AA/hR)