Gampong Pondok Kemuning Peringati Maulid  Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M

Foto : Ratusan warga masyarakat Gampong Pondok Kemuning Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M. (hR/Eko

Langsa – haba RAKYAT |

Ratusan warga masyarakat Gampong Pondok Kemuning Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa, beramai-ramai mengunjungi Mesjid Al-Sagirah dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H Tahun 2020 M, yang berlangsung meriah. Acara dilaksanakan dihalaman Mesjid Al-Sagirah mulai Pukul 12.30 Wib Sabtu siang (14/11 2020).

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, juga dihadiri Wakil Walikota Langsa Dr. Marzuki Hamid. M.M beserta Rombongan, Danramil, Kapolsek, Camat Langsa Lama, Babinsa, Bhabinkantibmas Kecamatan Langsa Lama, Geuchik Saiful Azhar, Sekdes, Tuha Peut, Imum gampong, Kaur pemerintahan dan seluruh perangkat gampong, dan para tamu undangan dari beberapa perwakilan gampong lainnya yang hadir. 

Dengan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita duduk bersila dan makan bersama sambil mempererat tali silahturahmi sesama ummatnya Allah SWT, dan kita juga tidak membedakan antara pemuda dan orang tua dengan yang lainnya, agar kedepan pemuda dan orang tua bisa lebih kompak lagi, harap Geuchik Saiful. 

Karena tujuan kita hadir di Mesjid Al-Sagirah ini untuk Memperingati Hari Lahirnya Baginda kita Nabi Muhammad SAW“.

Lebih lanjut, memang dalam acara Maulid tahun ini terlihat warga masyarakat yang hadir lebih tertib, tutur Saiful.

Allhamdulillah semua para tamu undangan yang hadir di Gampong kami ini, saya ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat saya, yang telah mengantarkan sedekahnya ke mesjid di hari yang penuh barokah dan bermakna ini”, ucap Saiful.

Semoga semua kebaikan warga masyarakat saya yang telah memberikan sedekahnya mendapatkan rezeki bertambah dan dibalas Allah SWT, terangnya.

Geuchik menambahkan, pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, kita juga memberikan santunan kepada 38 orang anak yatim yang berada di Gampong Pondok Kemuning.

Dan pada malam harinya kita adakan Dakwah Islamiah Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Gedung Pertemuan Gampong Pondok Kemuning, dan menghadirkan seorang Ustad ternama Agussalim, S.pd. dari pangkalan Susu (Sumut), tutup Saiful kepada Media haba RAKYAT. (hR/Eko

Don`t copy text!