Giat Rutin Tingkatkan Kemitraan, Kapolres Aceh Tengah Temu Ramah Bersama Insan Pers

Aceh Tengah, haba RAKYAT |

Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandi Sinurat,S.IK, gelar pertemuan bersama awak media, pertemuan ini dilakukan di ruang aula gedung Bhayangkari Mapolres Aceh Tengah, Rabu (18/11).

Dalam kesempatan itu dihadapan wartawan, Kapolres menyampaikan perlunya peningkatan sinergitas antara Polri dan pelaku media di Aceh Tengah.

Menurutnya hal ini sebagai salah satu bentuk komitmen dirinya sejak menapakan kaki di kabupaten berhawa sejuk itu, untuk berkoordinasi dengan insan pers dan menerima masukan bagi perkembangan serta berbagi informasi dalam wilayah hukum dibawah kepemimpinanya.

“Apapun ceritanya, sejak saya pertama bertugas saya berkomitmen Polres Aceh Tengah harus bisa saya bawa bergandengan dengan teman teman media. Baik itu dalam hal kegiatan dilapangan maupun konferensi pers, ataupun kegiatan lainya,” ungkap Sandi.

Dirinya berharap agar apapun kegiatan Polres dapat diketahui oleh wartawan, sehingga penyampaian informasi kepada masyarakat terkait langkah Kepolisian Aceh Tengah, bisa sampai ke masyarakat.

Saat itu Sandi Sinurat juga menegaskan dirinya mengintruksikan kepada jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres, setiap saat agar selalu siap memberikan informasi dibutuhkan wartawan.

Dalam pelaksanaan acara hari itu dihadiri berbagai unsur pekerja media baik cetak, televisi dan elektronik yang tergabung dalam berbagai wadah, diantaranya PWI, AJI dan IJTI.

Ketua PWI Aceh Tengah Jurnalisa.SE, dalam sambutanya pada kesempatan itu kepada Kapolres dan jajaran menyampaikan harapan agar tidak ada pembatasan informasi, sehingga saat ada pemberitaan yang harus dikonfirmasi, perwakilan media di daerah itu tidak kebobolan dengan adanya teknologi saat ini.

Acara temu ramah dan kemitraan bersama media dan wartawan ini sendiri telah rutin dilaksanakan setiap bulan, selama 5 bulan AKBP Sandi Sinurat menjabat kegiatan itu kerap digelar di berbagai tempat dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan yang disesuaikan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru hadapi pandemi Covid -19. (R)