Herry Center Resmikan Dua Unit Ambulance

Foto : Tgk Mulyadi didampingi Herry Sunanda saat peusijuk dua unit mobil ambulance di gampong Alue Sungai Pinang, Kamis (19/11/2020). (hR/MS)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

Posko Herry Center dibawah pimpinan Herry Sunanda S.E, secara resmi diresmikan, sekaligus launching mobil ambulance untuk kepentingan masyarakat umum di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (19/11).

Kegiatan tersebut berlangsung di gampong Alue Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Abdya Herry Sunanda, dalam sambutannya, mengatakan, pendirian posko Herry Center didirikan berdasarkan hasil diskusi dan masukan dari beberapa tokoh masyarakat dari dalam Kabupaten Abdya maupun di luar Kabupaten terutama dalam menyikapi berbagai aspek penting masyarakat.

Lembaga ini hadir bukan menyaingi pemerintah daerah melainkan ingin bersinergi membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah untuk hal yang positif sesuai dengan dinamika pengembangan daerah kita,” sebut Herry.

Dikatakannya, bisa menjadi sebuah yayasan yang mempunyai legalitas sehingga memudahkan akses baik daerah maupun pemerintahan.

Tujuan mempunyai visi baik berbuat sesuatu yang kecil daripada tidak sama sekali apa yang dilakukan ini sangat kecil bila dibandingkan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah terutama kami menyentuh hal-hal kecil bidang kesehatan dan sosial,” ujar Herry.

Pada kesempatan itu, Herry juga menyebutkan, selain peresmian posko, Herry Center juga menyediakan 2 unit ambulans. “Ambulans ini dibatasi dalam kabupaten Abdya saja, baik menjemput maupun mengantar pasien dari rumah sakit ke alamatnya masing-masing,” tegasnya.

Ambulans ini hanya menjemput bila ada saudara kita yang menimpa musibah, ia membutuhkannya dari rumah ke rumah sakit demikian juga dari rumah sakit ke rumahnya,” imbuh Herry Untuk keluar Abdya, terang Herry, sudah ada ambulans dari pemerintah yang disediakan di Rumah Sakit maupun Puskesmas-Puskesmas yang ada di setiap Kecamatan.

Ambulans ini, lanjutnya lagi, akan ditempatkan di dua posko, yakni satu wilayah Timur yang meliputi Lembah Sabil, Manggeng, Tangan-Tangan dan kecamatan Setia.

Sedangkan yang satunya lagi wilayah Barat dari Blangpidie, Susoh, Jeumpa, Kuala Batee dan Babahrot, ambulans ini gratis tidak dipungut biaya bagi siapapun yang menggunakannya dan sopir juga kita sediakan berserta nomor kontaknya,” pungkas Herry. (MS/hR)