Jaga Hubungan Baik, Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Komsos Dengan Warga

Foto : Serda Fadlon, Babinsa dari Koramil 05/Indra Jaya berkomsos dengan ibu-ibu warga gampong binaan, Selasa (25/11/2020), agar hubungan baik dengan warga tetap terbina. (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Kodim 0102/Pidie Serda Fadlon, melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) juga bersilaturahmi langsung dengan warga binaan Gampong Dayah caleue Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Rabu (25/11).

Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat. “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat, sehingga kami Babinsa sebagai Ujung tombak satuan segera dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya sebelum berkembang”, ujar Babinsa.

Menurutnya melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Gampong binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Apapun yang terjadi di Gampong binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik“, pungkasnya. (AA/hR)