Jalin Komsos, Babinsa Koramil 22/Ulim Dan Perangkat Gampong Ciptakan Keamanan, Ketentraman

Foto : Jalin Komsos, Babinsa Koramil 22/Ulim bersama perangkat Gampong Tijien Daboh, Kecamatan Ulim, Pijay, Senin (23/11/2020), agar terciptanya gampong binaan yang aman dan tentram. (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Dalam memantau wilayah gampong binaannya Anggota Koramil 22/Ulim, Kodim 0102/Pidie Serda Saprizal bersama perangkat Gampong menjalin Komunikasi Sosial (Komsos).

Hal ini dilakukan demi terciptanya suasana aman dan tentram di Gampong Tijen Daboh Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya, Senin (23/11).

Komsos bersama perangkat gampong akan meningkatkan kerja sama antara Babinsa dengan Perangkat gampong, untuk menciptakan Keakraban, Kerukunan, dan Keamanan lingkungan.

Selain itu kegiatan ini lebih efektif, karena bisa saling tukar informasi sehingga nantinya perangkat gampong dapat memperoleh informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi warga masyarakat di gampong.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan secara rutin, diharapkan Babinsa dapat lebih berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan warga masyarakat yang ada di wilayah binaan Koramil 22/Ulim.

Khususnya “Komsos ini merupakan Tugas dan tanggung jawab Babinsa, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta meningkatkan kerja sama Babinsa dengan para perangkat gampong”,sebut Serda Saprizal.

Disamping itu Komsos dengan perangkat gampong dilaksanakan agar, Babinsa senantiasa mengetahui program apa saja yang ada di setiap wilayah gampong binaan, sehingga dapat menyampaikan langkah-langkah yang akan diambil untuk melaksanakan program tersebut“, pungkas Babinsa. (AA/hR)