Karya Bakti Babinsa Koramil 25/GLP. Baro Bersama Warga Gampong Ciptakan “Berseri”

Foto : Babinsa Koramil 25/GLP. Baro Serma Khaidir dengan warga Gampong Daboih, Kecamatan GLP Baro BerGotroy, untuk ciptakan suasana Berseri di Gampong Binaan, Senin (23/11/2020). (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Dalam menciptakan lingkungan yang Bersih, Sehat, dan Asri (Berseri) juga turut membantu dalam pembangunan wilayah binaan, Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro, Kodim 0102/Pidie Serma Khaidir bersama warga masyarakat menggelar Karya Bakti (Gotong Royong) pembersihan kanan kiri jalan Gampong Daboih Kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Senin (22/11).

Kegiatan Karya Bakti atau Gotong Royong yang di laksanakan tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Koramil 25/Glumpang Baro, bersama perangkat gampong dan warga masyarakat guna mewujudkan lingkungan masyarakat yang Bersih, Sehat dan Asri.

Serma Khaidir mengatakan, pembersihan lingkungan jalan seputaran Gampong wilayah binaannya ini dilakukan dengan secara swadaya, juga dikerjakan secara manual, dengan alat kerja seadanya.

Upaya-upaya pembersihan sangat perlu di lakukan guna menjadikan lingkungan bersih, termasuk jalan ini menjadi Berseri, sehingga nyaman di pandang mata. Kita juga menekankan untuk selalu menjaga kebersihan, karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat”, ucap Serma Khaidir.

Seperti diketahui, Karya Bakti TNI merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan, yaitu gotong royong sebagai nilai luhur Bangsa Indonesia.

Karya Bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah, jajaran TNI, Polri, serta masyarakat, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Gampong”, tutup Babinsa. (AA/hR)