Kodim 0102/Pidie Gelar Pelatihan Wasbang Bagi Pramuka

Foto : Kasdim 0102/Pidie bersama Pramuka Saka Wira Kartika dalam Kegiatan pelatihan Wasbang bagi Pramuka, Jum’at (20/11/2020), kegiatan berlangsung di Aula Makodim setempat. (Dok.Pen.Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT|

Kodim 0102/Pidie melaksanakan kegiatan pelatihan wawasan kebangsaan yang bertempat di Aula Salamuddin Jln. Prof. A Majid Ibrahim, Lampeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Jumat (20/11).

Komandan kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha S.E., M.I.P melalui Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani, S.Pd., M.Sc memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0102/Pidie.

Turut Hadir dalam kegiatan Wasbang tersebut, Pasiter Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Dwi santosa beserta staf dan diikuti oleh peserta Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0102/Pidie.

Kegiatan tersebut dengan mengusung tema “Pembinaan Wawasan Kebangsaan Membentuk Generasi Muda Yang Mandiri, Peduli, Bertanggung Jawab, dan Berpegang Teguh Pada Nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika”.

Dalam Wasbang tersebut, Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani, S.Pd, M.Sc mengatakan, Gerakan pramuka berperan penting dalam mempersatukan generasi muda dan meningkatkan wawasan kebangsaan mereka demi kepentingan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melalui kegiatan pelatihan wawasan kebangsaan ini diharapkan siswa Pramuka semakin memahami dasar dan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, bahwa kita hidup dalam bingkai NKRI tidak bisa sendiri, melainkan hidup bersama-sama, ucap Kasdim.

Dilanjutkan, saat ini generasi muda dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang harus disikapi secara bijak, karena teknologi informasi bukan untuk dimusuhi tetapi harus dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif.

Kasdim juga menyampaikan, saya juga ingin menghimbau kepada adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan diluar rumah dengan rajin mencuci tangan, jaga jarak dan selalu gunakan masker.

Selain itu, jagalah kesehatan dan rajinlah berolahraga, agar kita terhindar dari penyebaran Covid -19 yang masih mewabah saat ini, demikian penyampaian 0102/Pidie pada Kegiatan pelatihan wawasan kebangsaan.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan yang dilakukan Kodim 0102/Pidie ini, dalam rangka membentuk masyarakat berkarakter dan berwawasan kebangsaan. (AA/hR)

Don`t copy text!