MAN 3 Aceh Utara Gelar Kegiatan Literasi, Ini Harapan Kepala Madrasah

Foto : Siswa dan Guru MAN 3 Aceh Utara, sedang mencari buku di rak mobil Pusling Dispusip Aceh Utara sebagai bahan bacaan, Selasa (17/11) dalam kegiatan literasi menyambut HUT Ke-75 PGRI dan HGN Tahun 2020 yang digelar Madrasah setempat. (hR/Istimewa)

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 yang jatuh pada Tanggal 25 November 2020 mendatang, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Aceh Utara telah menggelar kegiatan literasi bagi dewan guru dan siswa-siswinya.

Pihak Madrasah juga ikut mengundang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Aceh Utara guna mendukung kegiatan tersebut. Hal itu disampaikan Kepala MAN 3 Aceh Utara, Joko Sudarsono, S.Pd, M.Pd kepada Media haba RAKYAT Online.Com, Jum’at (20/11) pagi.

Akhir-akhir ini, minat baca di kalangan pelajar mulai menurun, terlebih pada masa pandemi Covid-19. Oleh karenanya, pihak Madrasah mengajak kembali para pelajar dan guru untuk memahami dan mengerti betapa pentingnya membaca demi kemajuan pendidikan di masa yang akan datang.

Kita berharap, budaya membaca dapat dijadikan sebagai salah satu kebutuhan bagi anak-anak kami dalam kehidupan untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah,” ujar Joko.

Dikatakan, kegiatan literasi yang melibatkan para siswa dan guru, bukan saja dalam rangka HUT Ke-75 PGRI dan HGN, tetapi juga agar para siswa dan guru dapat lebih memahami betapa pentingnya membaca buku bagi keberhasilan pendidikan di Indonesia di masa yang akan datang.

Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca bagi siswa dan guru di MAN 3 Aceh Utara dan dapat menginspirasi Madrasah/Sekolah lainnya, terutama di Aceh Utara, harapnya.

Terima kasih kepada semua warga Madrasah atas kerjasama dan kekompakannya dalam menyukseskan kegiatan ini,” ucap Kepala MAN 3 Aceh Utara.

Pengawas Madrasah Aliyah, Drs. M. Amin Ismail yang ikut serta memeriahkan kegiatan literasi ini, sangat mendukung langkah yang ditempuh kepala Madrasah, “Saya merasa bangga dan senang dapat menjadi bagian dari kegiatan ini. Guru dan siswa pun sangat antusias dalam menyuseskan kegiatan literasi, seperti membuat resume dari buku yang telah dibaca. Apalagi pihak Madrasah memberikan reward bagi pemenang resume terbaik,” kata M. Amin.

Sementara itu, Kepala Dispusip Aceh Utara, Iskandar, S.STP, MSP yang diwakili Kasi Pelayanan, Sri Fujianti, S.Sos saat dikonfirmasi myedia ini, Jum’at (20/11) pagi mengatakan, satu unit mobil pustaka keliling (Pusling) milik Dispusip Aceh Utara dikirim ke MAN 3 Aceh Utara pada hari Selasa 17 November 2020 silam guna menyukseskan kegiatan literasi. (Yoes/hR)

Don`t copy text!