Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Bersama Prajurit TNI Kodim 0102/Pidie

Foto : Bersama anak yatim usai pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2020 M di Makodim 0102/Pidie, Selasa (03/11/2020). (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Kodim 0102/Pidie melaksanakan Peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan di Meunasah Bir’ali Makodim Pidie Jl. Prof. A. Majid Ibrahim, Gampong Lampeudeu Baroh, Pidie, Selasa (03/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M mengambil tema “Tingkatkan Kepedulian Sesama Ditengah Pandemi Covid-19” yang dihadiri Jajaran Prajurit Kodim 0102/Pidie serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang -XIX Kodim 0102/Pidie, dengan penceramah Tgk. Hamdanuddin dari Kota Bakti Kecamatan Sakti, Pidie.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh.Tengku Sony Sonatha, S.E, M.IP dalam sambutannya menyampaikan “Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Marilah Kita Melakukan Introspeksi Diri, Serta Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT“.

Dengan peringatan Maulid Nabi ini, maka kita seharusnyalah bisa menteladani Nabi besar Muhammad SAW, baik dalam memberikan himbauan tentang Covid-19 yaitu dengan kesabaran, keramahan maupun tentang kepedulian kepada lingkungan kita dengan mau berbagi kepada yang membutuhkan.

Semoga dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Kali ini kita semua bisa tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama ditengah pandemi covid -19″, pinta Dandim.

Dandim juga berharap, agar seluruh anggota sekalian yang hadir bisa menyimak dan mengambil pelajaran serta hikmah dari apa yang disampaikan Ustadz dalam peringatan Maulid Nabi.

Kegiatan Maulid kita ini kita laksanakan secara sederhana, karena suasana pandemi Covid-19. Ini juga sebagai momentum untuk memuliakan anak yatim,” jelasnya Dandim

Sementara itu, dalam ceramahnya Tgk Hamdanuddin mengajak “untuk senantiasa bersyukur apa yang Allah SWT berikan kepada kita semua, dengan bersyukur “Insya Allah” akan ditambahkan kenikmatan dalam kehidupan kita sehari-hari, dengan bersyukur kita semua mendapatkan barokah yaitu barokah umur, kesehatan maupun barokah kenikmatan lainnya.

Nikmat yang paling besar untuk kita adalah Nikmat Kesehatan, karena sehat kita mampu melaksanakan ibadah maupun pekerjaan yang lainnya, tirulah Rasulullah SAW, kenapa Rasulullah SAW selalu sehat karena Rasulullah SAW selalu menjaga lima (5) kebiasaan diantaranya ; Selalu menjaga kebersihan, kebersihan hati yang paling utama, jauhkan dari penyakit hati, sifat iri dan dengki, sombong, riya’ dan hati yang kotor, ajak Tgk Hamdanuddin.

Kelahiran Rasulullah SAW selalu diperingati oleh umatnya, karena Rasulullah SAW banyak jasanya, oleh karena itu kita semua harus pandai berjasa jangan pandai makan jasa, dengan adanya Rasulullah SAW kita menjadi tahu mana perbuatan baik, dan buruk, tahu mana yang halal, dan mana yang haram, sama dengan bangsa kita Indonesia, yang selalu memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, itu tandanya rasa berterima kasih kita kepada para pejuang dulu yang telah memerdekakan Indonesia, tanpa para pejuang tidak mungkin kita hidup merdeka seperti sekarang ini.

Kunci kesuksesan Rasulullah SAW dalam memimpin umat yaitu “Akhlaqul Karimah“, selalu sabar dalam menjalankan roda pemerintahan, sabar bukan berarti diam, sabar itu teguh dalam pendirian dan kerja keras dalam berusaha, banyak-banyak menyebut Asma Allah SWT dan sering bangun tengah malam, untuk ibadah sholat tengah malam, berdzikir, berdoa memohon kepada Allah SWT, demikian akhir tausiah Tgk. Hamdanuddin.(AA/hR)

Don`t copy text!