Meriahkan HGN, MIN 30 Aceh Utara Gelar Aneka Lomba

Foto : Kepala MIN 30 Aceh Utara, H. Muhammad Yusuf, S.Pd.I saat melakukan penyematan tanda peserta lomba dalam memeriahkan HUT Ke-75 PGRI dan HGN Tahun 2020, Sabtu (28/11) di komplek Madrasah setempat. (hR/Yoes)

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang jatuh pada Tanggal 25 November 2020 dan juga semarakkan Hari Guru Nasional (HGN), MIN 30 Aceh Utara, mengadakan aneka lomba bagi siswa-siswinya, Sabtu (28/11) di komplek Madrasah setempat.

Ketua panitia pelaksana, Hendon, S.Pd.I mengatakan, adapun siswa peserta lomba adalah utusan dari setiap kelas menurut Rombongan Belajar (Rombel). Lomba ini dikhususkan untuk menyemarakkan Hari Guru Nasional tahun 2020.

Meskipun masa pandemi Covid-19 dengan pengetatan protokol kesehatan, semangat para siswa-siswi tetap menggelora.

Lomba mewarnai dikhususkan bagi murid kelas 1, 2 dan 3, sedangkan murid kelas 4, 5 da 6 yang dilombakan adalah cabang pidato dan baca puisi”, sebutnya.

Hendon melanjutkan, gambar yang akan diwarnai oleh peserta telah dipersiapkan sebelumnya oleh panitia. Untuk puisi, judulnya tidak ditentukan panitia atau bebas, akan tetapi isi puisi menyangkut dengan profesi guru.

Murid MIN 30 Aceh Utara Peserta Lomba Baca Puisi Dan Pidato Sedang Tampil Di Atas Pentas, Di Komplek Madrasah Setempat

Sedangkan untuk cabang pidato, judulnya bebas dengan durasi waktu paling lama tujuh menit, terangnya.Ibnoel Hajar, S.Pd.I, M.Pd, selaku koordinator dewan juri kepada Media haba RAKYAT Online.Com menuturkan, kepada peserta terbaik 1, 2 dan 3 serta juara harapan 1, 2, dan 3, akan disediakan thropy dan penghargaan lainnya oleh Madrasah.

Pemberitahuan atau pengumuman pemenang akan diumumkan awal Desember nanti, sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala MIN 30 Aceh Utara, H. Muhammad Yusuf, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan sejarah singkat penetapan HGN yang erat kaitannya dengan berdirinya PGRI. HGN tersebut ditetapkan oleh Presiden Soeharto pada Tanggal 25 November 1994, dengan sebuah Keputusan Presiden, Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional (HGN).

Melalui lomba pidato dan baca puisi ini, salain kita tingkatkan SDM unggul, juga membina keberanian murid untuk tampil di depan umum serta mempererat silaturrahim antar warga Madrasah”, pungkas Kepala MIN 30 Aceh Utara.

Amatan Media ini, pelaksanaan lomba dengan tetap mengedepankan protokol Covid-19 berakhir menjelang sholat Zuhur. (Yoes/hR)