Pandemi Covid-19, Semangat KKN Mahasiswa Unimal Tetap Bersinar

Foto : Sentuhan lembut para mahasiswi Unimal Lhokseumawe saat mengajar anak-anak TK yang merupakan salah satu kegiatan KKN, di Gampong Blang, Syamtalira Aron Aceh Utara. Sabtu (7/11/2020) kepada Media haba RAKYAT Online.Com. (hR/Ist

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Meskipun dalam suasana pandemi covid-19, sejak Tanggal 20 Oktober hingga 6 November 2020 berbagai kegiatan telah dilakukan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Malikussalah (Unimal) Lhokseumawe dalam menyelesaikan mata kuliah KKN, di Gampong Blang Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara.

Hal itu, disampaikan Riri Wahyuni salah seorang mahasiswi Unimal Fakultas Pertanian, jurusan Akuakultur yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Sabtu (7/11) kepada Media haba RAKYAT Online.Com.

Mahasiswa Unimal Lhokseumawe sedang membuat tong sampah dalam sebuah kegiatan KKN di Gampong Blang Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara.

Ia mengatakan, kegiatan yang telah dilakukan bersama dengan teman-teman lainnya selaku anggota kelompok 041, berupa pemasangan spanduk himbauan protokol kesehatan covid-19, membersihkan tempat ibadah dan Kantor Geuchik Gampong, membersihkan lahan untuk pembuatan apotik hidup, membantu dalam pengecatan lapangan bola volly, mengajarkan rebana, membuat bunga, ikut berpartisispasi dalam kegiatan maulid dan kegiatan posyandu, mengadakan perlombaan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, serta mengajarkan anak-anak TK, rincinya.

Kami juga ikut berpartisispasi dalam penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami Turki”, ujar Riri kepada wartawan.

Generasi masa depan Gampong Blang Syamtalira Aron Aceh Utara saat melakukan latihan dan berbagi ceria dalam mengisi kegiatan KKN mahasiswa Unimal Lhokseumawe.

Adapun anggota KKN lainnya yang terlibat dalam kegiatan ini, lanjut Riri yaitu Zul fikri (Jurusan Ilmu Politik), Irfan Setia Putra dan Awiyah (Jurusan Agroekoteknologi), Miska Adela dan Nurul Aiman (Jurusan Ekonomi Syariah) dan Siti Nurhaliza (Jurusan Ekonomi Pembangunan), sebutnya.

Walaupun dalam situasi pandemi covid-19, kami dapat menyelesaikan berbagai kegiatan dengan lancar dan tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan KKN, serta memohon kepada Allah SWT, agar tetap sehat sampai selesai KKN pada Tanggal 20 November mendatang” ungkap Miska Adela, mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah. (Yoes/hR)

Don`t copy text!