Pelihara Kemampuan Dasar Prajurit, Kodim 0102/Pidie Gelar Minggu Militer

Foto : Latihan Rutin Minggu terakhir bulanan, digelar Kodim 0102/Pidie, di Nakodim setempat. Rabu (25/11/2020), Kegitan dimaksudkan untuk memelihara kemampuan prajurit TNI. (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Dalam rangka Kegiatan Minggu Militer, Kodim 0102/Pidie melaksanakan kegiatan dalam memelihara pengetahuan, keterampilan dan kemampuan serta disiplin keprajuritan, serta kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Pelaksanaan kegiatan latihan Minggu Militer ini berlangsung di Makodim 0102/Pidie, Jln. Prof. A Majid Ibrahim, Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Rabu (25/11).

Diketahui, kegiatan Minggu Militer merupakan program TNI-AD yang mana pelaksanaannya pada minggu terakhir setiap bulannya.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,S.E., M.I.P melalui Pasi Ops, Kapten Inf Ridwan Simbolon Menyampaikan, Latihan PBB bagi personel militer merupakan penyegaran untuk mengingat-ingat kembali materi militer dasar yang telah dimiliki prajurit.

Baik dalam membentuk sikap dan karakter, maupun kedisiplinan prajurit, sehingga nantinya dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kegiatan ini adalah Sarana untuk memelihara kemampuan dasar keprajuritan. Sehingga terus terpelihara dalam menghadapi tugas -tugas yang diembannya,baik saat ini ataupun yang akan datang,” ujar Kapten Inf Ridwan Simbolon. (AA/hR)