Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, SMKN 1 Baktiya Barat Gelar Zikir Dan Santuni Siswa Yatim

Foto : Puluhan siswa-siswi yatim/piatu pada SMK Negeri 1 Baktiya Barat, berfose bersama usai menerima santunan dari pihak sekolah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2020 M, Selasa (24/11/2020). (hR/Yoes)

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan covid-19, keluarga besar SMK Negeri 1 Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara Memperingati Hari Kelahiran Rasulullah SAW 1444 H/2020 M, Selasa (24/11).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kopolsek Baktiya Barat, Iptu Heri, Danramil 18/Baktiya Barat, Letda Rahmat dan anggotanya, unsur Cabang Dinas Pendidikan Aceh Utara, Ketua Komite SMKN 1 Baktiya Barat dan sejumlah Kepala Sekolah serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Khairuddin saat ditemui Media haba RAKYAT Online.Com mengatakan, kegiatan ini selain sebagai bentuk silaturrahim dalam mempererat ukhwah Islamiyah, dan juga merupakan wujud rasa cinta dan senang kepada sang Baginda kita Nabi Muhammad SAW.

Suksesnya acara maulid ini tidak terlepas dengan adanya kebersamaan dewan guru dan pegawai sekolah, serta siswa-siswi semua, terlebih rekan-rekan panitia yang secara tulus ikhlas mempersiapkan segala sesuatu dengan berharap ridha Allah SWT”, ujar Khairuddin.

Suasana Saat Berlangsungnya Zikir Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2020 M

 

Amatan Media ini, selain diwarnai group zikir Nurul Falah, Gampong Tunong Krueng Paya Bakong di bawah asuhan Abu Sulaiman, dan group zikir Dayah Tgk. Chiek Lhok Euncien Desa Lhok Iboh Baktiya Barat yang dipimpin Tgk. H. Razali, juga momen ini dimanfaatkan pihak sekolah untuk saling berbagi dengan anak (siswa-siswi) yatim piatu.

Kepala SMK Negeri 1 Baktiya Barat, Ir. Muharman, MAP menuturkan, pihak sekolah menyantuni sejumlah siswa/siswi yang berstatus yatim piatu, karena mereka butuh perhatian dan kasih-sayang kita sebagai pengganti orangtuanya.

Hati kita terpanggil untuk berbagi kasih kepada mereka semampu yang bisa kita berikan, ungkapnya.

Insya Allah, ini akan kami jadikan sebagai agenda rutin setiap tahunnya dalam suasana membesarkan hari kelahiran Rasulullah SAW, bahkan bisa jadi pada momen-momen peringatan hari-hari besar Islam lainnya”, sebut Kepala SMKN 1 Baktiya Barat.

Ucapan terima kasih ia sampaikan kepada dewan guru dan pegawai serta siswa-siswinya, terlebih panitia pelaksana, karena dinilai sebagai motor penggerak suksesnya peringatan maulid yang digelarkan ini.

Demikian juga kepada para tamu undangan atas kehadirannya memenuhi undangan pihak sekolah.

Semoga dengan kita menyambut dan membesarkan hari kelahiran Rasulullah SAW, kelak kita akan menjadi hamba yang memperoleh syafaatNya diyaumil akhir nantinya”, pungkas Muharman. (Yoes/hR)