Pertama Dalam  Sejarah, Ketua HMI STKIP Muhammadiyah Abdya Sosok Wanita

Foto : Ayu Rafika (tengah) Ketua Umum HMI Komisariat STKIP Muhammadiyah Abdya yang baru saja terpilih, saat bersama dengan anggota lainnya, Sabtu (14/11/2020). (hR/MS)

Aceh  Barat Daya – haba RAKYAT |

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Muhammadiyah Aceh Barat Daya (Abdya) Cabang Blangpidie menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) Ke-V, Sabtu (14/11).

Dalam rapat tersebut di pimpin langsung oleh Sylvi Wahyuni Anggara sebagai Presidium sidang, Firda Maulina dan Kamisah sebagai anggota presidium sidang berdasarkan hasil pemilihan dari dua calon yang ditetapkan, Ayu Rafika terpilih sebagai Formatur atau Ketua Umum HMI Komisariat STKIP Muhammadiyah Abdya Cabang Blangpidie. Pemilihan tersebut dilakukan dengan cara Voting suara seluruh peserta yang hadir.

Hasil pemilihan tersebut adalah Keputusan Rapat Anggota Komisariat (RAK) Ke-V, dan ini merupakan sejarah baru bagi komisariat STKIP Abdya yang terpilih seorang perempuan sejak pada tahun 2011 lalu.

Mantan Ketua Komisariat STKIP Muhammadiyah Abdya periode 2019-2020, Inan Tantodu mengatakan kepada Media haba RAKYAT, pemimpin selanjutnya harus mampu menjalankan roda kepengurusan ini dengan baik, “Setiap pemimpin pasti akan menemukan kekurangan dan kelebihannya masing-masing, akan ada tantangan di setiap zamannya. Maka dari itu, saya meminta agar tetap solid dan memperbaiki kekurangan kami sebelumnya”, kata Inan.

Ina juga berharap, kepada ketua terpilih harus bisa menjaga kualitas silaturahmi antar kader, terutama sesama kader STKIP maupun komisariat Se HMI Cabang Blangpidie, harapnya.

Sementara itu, Ayu Rafika sebagai Ketua terpilih, mengucapkan terima kasih kepada setiap anggota peserta yang telah mendukungnya, ungkap Ayu.

Ayu menambahkan, “Terima kasih kepada seluruh anggota HMI komisariat STKIP Muhammadiyah Abdya, yang telah mempercayai saya sebagai pemegang Estafet kepemimpinan selanjutnya“.

Semoga kita dapat bekerja sama dalam melihat organisasi ini kedepannya, salah satunya bagaimana kita mewujudkan eksistensi kader-kader HMI yang berintelektual untuk ummat dan bangsa”, tutup Ketua terpilih. (MS/hR)

Don`t copy text!