Proyek Jembatan  Depan Marlboro Pusat Kota Agara Ambruk

Foto : Proyek jembatan depan Malboro Pusat Kota Aceh Tenggara Roboh sekitar pukul 12.00 Wib siang waktu setempat, Rabu (4/11/2020). (hR/Sadikin).

Aceh Tenggara – haba RAKYAT |

Proyek jembatan depan Marlboro Kecamatan Babussalam Aceh Tenggara, ambruk sekitar pukul 12.00 Wib siang waktu kejadian, Rabu (4/11/2020). Di akibat naiknya debit air ke permukaan DAS (Daerah Aliran Sungai) di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara).

Sujarno dari Dinas PU PR Aceh Tenggara, mengatakan kepada Media ini Rabu (4/11/2020), ia mengakui, bahwa debit air naik begitu tinggi dan kekuatan, air besar tidak bisa menahan perancah jembatan.

Karena air yang begitu kuat dan deras, sehingga perancah tidak mampu menahan jumlah debit air yang datang tiba-tiba, dan mengakibatkan robohnya jembatan, apalagi waktu kejadian tersebut sedang dalam pekerjaan, ujarnya saat di konfirmasi kepada Media ini pada saat kejadian di lokasi.

Ia menambahkan, jembatan ini masih dalam waktu pekerjaan, kata Sujarno. Tentunya masih menjadi tanggung jawab mereka sebutnya.

Karena sebelumnya ungkap Sujarno, secara tehnis pekerjaan telah di ingatkan kepada para pekerja sebelumnya, katanya.

Namun ketika debit air naik, tentunya fungsi pengawasan menjadi tanggung jawab si pelaksana itu sendiri untuk memperbaikinya, pungkasnya.

Selanjutnya, ketika suasana di tempat kejadian berlangsung saat media ini mendatangi, memonitor langsung pekerjaan tersebut, tampak hadir satu (1) unit mobil BPBD Aceh Tenggara, tengah membersihkan hasil coran semen, guna perbaikan unit jembatan tersebut senilai Rp. 900 juta, guna untuk merenovasi kembali perbaikan ulang jembatan tersebut.(Sadikin/hR).

Don`t copy text!