Sejumlah Petinggi Pejabat Kota Langsa Kunjungi Rumah Korban Tenggelam

Foto : Sejumlah Petinggi Pejabat Pemko Langsa, mengunjungi rumah korban tenggelam di danau buatan hutan lindung Kota Langsa, beralamat Dusun Pahlawan Lorong Cempaka Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Baro Kota Langsa, Sabtu (7/11/2020). (hR/Eko).

Langsa – haba RAKYAT |

Wali Kota Langsa Usman Abdullah S.E, dan Dr. Marzuki Hamid M.M didampingi Mantan Kadis PUPR Kota Langsa sekarang, yang menjabat sebagai Sekeretaris Daerah Kota Langsa Ir. Said Mahdum ikut serta, dan unsur Forkompinda mengunjungi rumah duka korban tenggelam di danau buatan Hutan Kota Langsa beberapa hari lalu, yakni salah satu korban yang tenggelam Bernama Al faruq (13) Bin Sulaiman Fadli seorang siswa SMP Negeri 3 Langsa pada Sabtu (7/11).

Ketika Media haba RAKYAT menemui salah seorang warga Suparman (42) di lokasi kejadian terjadinya Al farud tenggelam di danau buatan hutan lindung Kota Langsa menyampaikan, ketika itu Al faruq bersama tiga (3) orang temannya pada hari Jum’at itu tanggal 6 November 2020 sekitar pukul 17.30 Wib, mendatangi lokasi kolam buatan yang terletak di hutan lindung Kota Langsa yang masih dalam pekerjaan, ujarnya.

Pada saat itu Al faruq bersama tiga (3) orang temannya mandi-mandi di lokasi danau buatan hutan lindung, salah seorang teman korban melihat korban tidak muncul dari permukaan air buatan hutan lindung, dan teman-temannya langsung meminta tolong kepada warga sekitar, mendengar hal tersebut warga setempat langsung menghubungi petugas BPBD Kota Langsa.

Dengan begitu sigap petugas BPBD Kota langsa di bantu TNI-POLRI langsung turun mencari keberadaan hilangnya korban, setelah dilakukan pencarian yang begitu lama, akhirnya korban ditemukan sekitar pukul 23.30 Wib malam oleh tim Gabungan BPBD, TNI – POLRI.

Walikota Langsa Usman Abdullah dan Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid didampingi Sekda Kota Langsa Said Mahdum beserta unsur Forkompinda, berkunjung kerumah duka di Dusun Pahlawan Lorong Cempaka Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Baro Kota Langsa, sekaligus memberikan santunan kepada orang tua korban. 

Kami atas nama Pemerintah Kota Langsa turut berduka cita sedalam-dalamnya, atas musibah yang terjadi, “Saya berharap kepada keluarga yang di tinggalkan untuk tetap bersabar, serta bertawakal kepada Allah SWT, karena ini semua merupakan sudah kehendak sang pencipta“, ucapnya. 

Sambung Walikota, semua kejadian ini kita ambil iktibarnya, dan surga telah menanti almarhum Al faruq.

Kepada orang tua dan keluarga yang di tinggalkan, “Saya mohon untuk terus bersabar dan seraya mendo’akan kepergian almarhum. Semua kejadian ini, agar semua orang tua untuk lebih waspada lagi dan berhati-hati menjaga dan mengawasi putra-putrinya mereka yang  ketika bermain kemana saja, karena itu semua anak-anak sangatlah butuh perhatian dan kasih sayang dari orang tua“, ungkap Walikota.

Di akhir kunjangan kerumah duka Walikota Langsa berpesan “Semoga dengan ada kejadian hal ini, hendaklah menjadi suatu pelajaran yang paling berharga buat kita semua, agar lebih berhati-hati lagi dalam menjaga dan mengawasi anak-anak kita”, tutup Usman Abdullah. (Eko/hR

Don`t copy text!