Sekolah Boarding School SMP Negeri 6 Langsa Perketat Prokes Dalam PBM

Foto : Pengetatan Prokes Covid-19 dalam suasana PBM yang langsung di Boarding School SMP Negeri 6 Langsa. Selasa (10/11/2020). (hR/Syafrizal)

Langsa – haba RAKYAT |

Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) di Boarding School SMP Negeri 6 Langsa berlangsung dengan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat, seperti mencuci tangan dengan menggunakan sabun sebelum belajar, memakai masker, dan juga menjaga jarak sewaktu belajar.

Pemandangan ini berlangsung sehari-hari di Boarding School SMP Negeri 6 Langsa yang beralamat di Jalan Perumnas Gampong Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa.

Hal ini di ungkapkan Kepala Sekolah Boarding School SMP Negeri 6 Langsa, Musa Yusuf, S.Ag M,Ag Kepada Media haba RAKYAT Selasa (10/11).

Bagi pelajar reguler, tetap belajar di rumah (BDR), sedangkan pelajar yang mondok tetap belajar di sekolah secara tatap muka, meskipun sebagian masih belajar di rumah”, ujarnya

Dia menyebutkan, pelajar boarding school tetap belajar di sekolah mulai pukul 08.00 Wib, hingga pukul 17.00 Wib dengan mengindahkan (Prokes) Protokol Kesehatan Covid-19. Bagi pelajar reguler belajar di rumah secara daring sesuai dengan jadwal yang di tetapkan pihak sekolah dengan menyelesaikan tugas yang di berikan guru.

Lebih lanjut Musa menuturkan, usai sholat Zuhur berjama’ah para pelajar belajar Tahfizd Al-Qur’an hingga pukul 15.00 Wib. Kemudian setelah sholat Ashar para pelajar boarding school belajar Mura’zaah (Mengulang Hapalan Al-Qur’an) hingga pukul 17.00 Wib, setelah itu mereka mengikuti kegiatan olahraga.

Para Pelajar Boarding School SMP Negeri 6 Langsa, Sedang Mengikuti Kegiatan Olahraga

Dia menambahkan, setelah sholat Magrib berjama’ah para pelajar berzikir dan membaca Al-Quran sampai menjelang sholat Isya.

Selanjutnya setelah sholat Isya, para pelajar boarding school mengikuti pelajaran membaca kitab-kitab dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Mereka senantiasa mengingat 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Adapun kitab yang dipelajari dan di baca para pelajar boarding school sebut Musa, diantaranya, “Kitab Pelajaran Ibadah, Kitab Akhlak, Kitab Fikih, dan Kitab Tauhid, secara rutin hingga pukul 21.30 Wib, setelah itu para pelajar beristirahat dan masuk ke asrama“.

Semoga Wabah Covid-19 yang menimpa dunia dan daerah kita ini segera berakhir, sehingga proses belajar mengajar kembali normal seperti biasanya, sebagai mana harapan masyarakat”, tutupnya. (Syafrizal/hR)

Don`t copy text!