Semangat Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie Ajak Warga Patuhi Prokes Covid-19

Foto : Babinsa Koramil 12/Sakti Pelda. Muslem bersemangat ajak warga dan pedagang pasar Lamlo, Kota Bakti (Sakti) untuk patuhi prokes Covid-19, Selasa (03/11/2020). (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid -19 butuh keikhlasan, pengabdian juga semangat untuk membantu pemerintah daerah maupun pusat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie Pelda. Muslem, tak lelah terus menghimbau masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker sewaktu beraktivitas di luar rumah di wilayah Kecamatan Sakti, Pidie, Provinsi Aceh, Selasa (03/11/2020).

Pelda. Muslem menyampaikan, bahwa imbauan untuk menggunakan masker itu bertujuan “untuk menyelamatkan diri masing-masing, terutama saat beraktivitas di luar rumah dan tempat keramaian. Karena hingga saat ini Covid-19 belum ditemukan obatnya”.

Kita imbau masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk mengikuti anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan di tempat keramaian seperti pasar, agar selalu menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Selain mengimbau warga untuk menggunakan masker, Babinsa juga mengimbau warga agar tetap menjaga jarak dalam berinteraksi dengan orang lain, minimal 1 meter.

Babinsa juga meminta kepada warga yang sudah selesai berbelanja untuk segera pulang ke rumah masing-masing dan sesampai di rumah, tidak lupa mencuci tangan dengan memakai sabun.

Dengan terus menerus memberikan himbauan kepada warga dan pengunjung pasar Sakti, berarti kita telah ikut serta membantu pemerintah, menyelamatkan sesama dari wabah Covid-19″, ungkapnya

Sementara itu, Marhalim seorang warga Sakti, kepada awak media mengungkapkan bahwa dirinya dengan sadar dan ikhlas untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai himbauan yang telah disampaikan Babinsa, agar wabah covid-19 ini bisa segera diatasi dan keadaan kembali normal. (AA/hR)

Don`t copy text!