Tangani Banjir Sadong, Koordinator Posko SAR Takengon Ingatkan Masyarakat

Aceh Tengah, haba RAKYAT |

Tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini melanda kawasan Kabupaten Aceh Tengah, menyebabkan kampung Sadong di Kecamatan Bebesen diterpa banjir. Air mengepung Sadong Sabtu 07/11 dini hari.

Sedikitnya 39 orang terdiri dari 10 KK warga desa setempat terimbas banjir, beruntung musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa. Koordinator Pos Siaga SAR Takengon Muhammad Amri menjelaskan ada 2 KK korban banjir mengungsi ke rumah sanak saudara.

Selain Amri disebutkanya ada 5 orang lainya dari posko SAR terlibat melakukan upaya evakuasi terhadap warga saat itu, diantaranya Bayu Pranata selaku Dantim dan dibantu 4 orang rekanya sebagai anggota yaitu Bustami Arifin, Reza Fahlefi, Sadikin serta Zulkarnain.

Muhammad Amri menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan selama musim penghujan.

“Tingginya curah hujan di wilayah Aceh Tengah dan sekitarnya dalam minggu ini, perlu kita tingkatkan kewaspadaan terhadap musibah banjir dan tanah longsor,” ujarnya.

Sementara untuk kerugian materi diderita korban hingga saat ini belum diketahui jumlahnya, hingga berita diturunkan Kalak BPBD Aceh Tengah belum dikonfirmasi. (R)

Don`t copy text!