Tidak Pernah Bosan, Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur  Himbau Warga Patuhi Prokes

Foto : Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur memberikan pemahaman Prokes Covid-19 kepada warga di sebuah warkop kawasan pasar Mutiara Timur, Rabu (04/11/2020). (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan Babinsa melalui patroli dialogis dan dinamis.

Seperti yang dilakukan personil Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie di pimpin Serma. Yusmadi melaksanakan patroli himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, Provinsi Aceh, Rabu (04/11/2020).

Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Serma.Yusmadi bersama sejumlah Babinsa lainnya tak segan untuk memberikan teguran agar warga tetap memakai masker saat beraktivitas terutama di luar rumah.

Babinsa mengatakan, tidak hanya menghimbau  masyarakat, tetapi mengedukasikan wajib masker dan jaga jarak. Babinsa juga mengajak, menghimbau warga melalui spanduk dan pamplet  yang bertulisan “Ayo Pakai Masker“.

Penegakan disiplin warga  terus digalakkan untuk memastikan kondisi kesehatan warga selalu dalam keadaan aman terkendali, guna memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19” ungkapnya.

Danramil 24/Mutiara Timur Kapten Inf. Supriyadi mengatakan selain pendisiplinan kesehatan, juga kegiatan patroli keamanan menyasar permukiman warga dan beberapa pusat keramaian.

Kegiatan Babinsa turun kelapangan tersebut, untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan di wilayah, merupakan perintah langsung pimpinan.

Kami tak bosan untuk mengajak warga disiplin terkait penerapan protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan, penugasan tersebut sebagai langkah nyata pencegahan pandemi Covid-19 yang bisa mengancam siapa saja,” ucap Danramil. (AA/hR)

Don`t copy text!