Tiga Kecamatan Mendominasi Kasus Covid-19 Dipidie

Foto : Pembagian masker di pasar Pante Teungoh, Kota Sigli oleh Tim dari Koramil, Polsek, dan Puskesmas, Kamis (12/11/2020). (hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Tabel data perkembangan Covid-19 dari Dinkes Pidie, yang disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 (GTP2 C19) Pidie, Ir. HM. Hasan Yahya, M.M. Sabtu (14/11/2020), menunjukkan tiga Kecamatan masih mendominasi kasus.

Ketiga Kecamatan tersebut, Kota Sigli Kasus Terkonfirmasi 52, Suspek 36, dan Meninggal 7 (tujuh). Kecamatan Pidie Kasus Terkonfirmasi 66, Suspek, dan Meninggal 6 (enam). Kemudian Kecamatan Kembang Tanjong kasus Terkonfirmasi 13, Suspek 10, dan 4 (empat) orang dinyatakan meninggal.

Secara keseluruhan kasus seperti tercantum dalam data, Kontak Erat (KE) 661 orang, dimana 587 selesai pantau, dan 74 masih pantau. Untuk Suspek 378 orang, 235 diantaranya sembuh, 100 terkonfirmasi, 2 (dua) isolasi mandiri, 39 masih dalam perawatan rumkit, dan 2 (dua) orang dinyatakan meninggal (Suspek/Probable).

Kemudian kasus Positif 331 orang, sudah sembuh capai 265 orang, isolasi mandiri 15, dalam perawatan rumkit 17 orang, dan dinyatakan meninggal 34 orang.

Sehingga Kasus meninggal terpapar Covid-19 di Pidie sudah mencapai 36 orang. Positif 34 + Suspek/Probable 2 (dua).

Berbagai upaya mengantisipasi meluasnya penyebaran tertularnya Virus Corona di Pidie terus dilakukan oleh GTP2 C19 Pidie, seperti berbagai aksi yang dilaksanakan oleh Tim khusus penerapan disiplin dan hukum, Ops Yustisi Covid-19, bernama Tim Peucrouk-19.

Tim yang dipimpin oleh Kabagops Polres, AKP Iswahyudi, S.H tersebut terus berupaya memberi pemahanan, mengsosialisasi melalui pengeras suara dari pratoli, dalam bentuk spanduk, pamplet, baliho, dan lewat media kepada masyarakat akan bahaya Covid-19.

Selain itu Tim ini juga gencar melakukan razia, dengan menyasar tempat-tempat keramaian di seluruh pelosok Pidie, agar masyarakat mematuhi Prokes Covid-19, sehingga memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, dan Pidie bisa terbebas dari wabah ini.

Pada Kamis kemarin, seputaran Pasar Pante Teungoh Kota Sigli, juga dilaksanakan pembagian masker kepada pengunjung dan pedagang di pasar tersebut, yang dilaksanakan oleh Koramil, Polsek, serta dari Puskesmas Kota.

Hal ini juga suatu upaya dilakukan GTP2 C19 Pidie meminimalisir tertularnya Virus Corona bagi masyarakat. (AA/hR)

Don`t copy text!