Upaya Hasil Panen Meningkat Babinsa 07/Sp. Tiga Dampingi Petani Bawang Merah

Foto : Serda Rolli Frandika, Babinsa Koramil 07/Sp. Tiga sedang membantu penyemprotan tanaman Bawang Merah milik warga Gampong binaan, Senin (16/11/2020). (Dok.Pen Dim/hR/ Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Babinsa Koramil 07/Simpang Tiga, Kodim 0102/Pidie Serda Rolli Frandika mendampingi petani Bawang Merah sebagai upaya meningkatkan hasil panen, kegiatan tersebut berlangsung di Gamping Pulo Blang Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie Provinsi Aceh Senin (16/11).

Sebagai upaya ketahanan pangan wilayah, juga untuk memenuhi setok kebutuhan lokal, Babinsa koramil 07/Simpang Tiga mengajak petani di wilayah binaannya, agar lebih semangat menanam Bawang Merah di areal persawahan.

Kita ikut membina petani agar panen bawang nya bisa melimpah dan memberikan keuntungan yang lebih besar”, ujar Serda Rolli.

Ditengah anjang sana ke salah seorang petani yang sedang membersihkan gulma dan penyemprotan hama tanaman Bawang merah, Babinsa tak sungkan turun ikut membantu membersihkan lahan dan menyemprot tanaman Bawang merah dengan bibit tanam 150 Kg, diareal seluas 1/4 Hektar tersebut.

Selaku Babinsa berkewajiban membantu dan meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan dalam berbagai bentuk hal yang positif, Kegiatan ini sangat membantu pekerjaan masyarakat di wilayah binaan dan Babinsa selalu hadir ditengah masyarakat untuk membantu sesuai batas kemampuan TNI yang merupakan bagian dari masyarakat”, terang Serda Rolli Frandika. (AA/hR)

Don`t copy text!