Warga Cot Batee Bireuen, Gelar Aksi Donor Darah Ditengah Covid-19

Foto : Pemerintah Gampong Cot Batee, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen dan Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen, menggelar aksi sosial donor darah di tengah pandemi Covid-19, berlangsung di halaman Masjid Al Ikhlas Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Selasa (17/11/2020). (hR/Umar A Padrah)

Bireuen – haba RAKYAT |

Pemerintah Gampong Cot Batee Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, bersama Remaja Masjid Al Ikhlas Cot Batee menggelar aksi sosial donor darah di tengah pandemi Covid-19.

Agenda rutin triwulan Pemerintah Gampong setempat, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen dan Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen, berlangsung di halaman Masjid Al Ikhlas Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Selasa (17/11).

Di sela-sela kegiatan, Keuchik Gampong Cot Batee, Azwani AB kepada wartawan mengatakan, selain menjadi agenda rutin Pemerintah Gampong, donor darah ini digelar untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah, ujarnya.

Keuchik menambahkan, Mudah-mudahan, donor darah ini juga dapat mengatasi kebutuhan darah di UTD RSUD dr Fauziah Bireuen, dimana di tengah situasi pandemi covid-19, kebutuhan darah meningkat,” harap Azwani.

Salah Seorang Warga Masyarakat Gampong, Sedang Transfusi Darah Melalui PMI Bireuen.

Disebutkan, mewakili kegiatan calon pendonor darah tersebut, terlebih dahulu diperiksa kelayakannya, diantaranya kesehatan fisik, kesehatan darah, dan golongan darahnya.

Sehingga diharapkan darah yang diperoleh dari calon pendonor darah nantinya, benar-benar steril darahnya yang sehat, dan juga aman bagi penerima nantinya”, harapnya.

Darah yang telah terkumpul berjumlah 31 kantong darah, kita sumbangkan untuk warga masyarakat yang membutuhkan darah tersebut, melalui UTD RSUD dr Fauziah Bireuen.

Kepada semua unsur elemen masyarakat warga Gampong Cot Batee, yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini, saya ucapkan terimakasih,” tutur Azwani (Umar A Pandrah/hR)