Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Komsos Dengan Petani Jagung Warga

Foto : Kopda Lili Suchairi terlibat perbincangan mengenai budi daya tanaman jagung dengan petani Gampong Dayah Seumideun, Minggu (06/12/2020). (Dok.Pen Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Dalam memantau wilayah binaannya Babinsa tak kenal tempat dan waktu untuk lebih mendekatkan diri dengan warga. Ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Peukan Baro, Kodim 0102/Pidie Kopda Lili Suchairi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dan silaturahmi di lahan kebun jagung milik warga Gampong Dayah Seumideun Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Minggu (06/12/2020).

Babinsa melaksanakan komsos dan silaturahmi dengan melakukan pendampingan ketahanan pangan dalam pengecekan perkembangan pertumbuhan jagung di lahan milik warga. Ia mengatakan bahwa jagung merupakan salah satu makanan pokok masyarakat setelah padi.

Kegiatan tersebut dilakukan di lahan pertanian milik warga dengan luas 150 x 250 meter. “Guna meningkatkan hasil produksi jagung, para petani harus betul-betul ulet dalam melaksanakan pemeliharan tanaman jagung demi meningkatkan perkembangan tanaman jagung dengan perawatan yang teratur tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga akan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan”, ungkap Kopda Lili.

Mereka warga pemilik lahan merasa sangat senang dengan adanya pendampingan di kebun jagung yang kita lakukan, karena sangat membantu mereka, selain memberikan penyuluhan, kita juga memberi motivasi untuk para petani agar tetap semangat dalam melakukan pekerjaan”, pungkas Kopda Lili. (AA/hR)