Bantu Tanam Padi, Babinsa Koramil 08/Kb. Tanjong Turun Sawah

Foto : Ikut membantu petani Gampong Cibrek turun sawah, dilakukan Babinsa Koramil 08/KB. Tanjung, Senin (07/12/2020). (Dok.Pen.Dim 0102/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Dalam rangka menyukseskan program pemerintah swasembada pangan, Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjung, Kodim 0102/Pidie Serda Ade Fitrawan melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah teritorialnya, Kegiatan pendampingan yang dilakukannya dengan membantu menanam padi milik warga seluas 0,5 Ha di Gampong Cibrek Kecamatan Kembang Tanjung, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Senin (07/12).

Tugas Babinsa sebagai ujung tombak teritorial TNI AD harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat, ini yang di lakukan serda Ade fitrawan dengan semangat dan rasa kekeluargaan membantu petani menanam padi di sawah.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam peningkatan swasembada pangan. Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal, sekaligus menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat bekerja sama dengan TNI.

Dengan ikut turunnya kita ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaan agar hasil panen bisa meningkat serta dapat memberi motivasi kepada para Petani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal, sehingga hasil panen yang diperoleh dapat meningkat”, ujar serda Ade Fitrawan.

Para petani Cibrek merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjung yang telah ikut membantu melakukan penanaman bibit padi di sawah mereka. Dan Pendampingan seperti ini diharapkan terus berlanjut untuk masa-masa mendatang. (AA/hR)