Bupati Abdya Sambut Peraih Juara Duta Kamtibmas Dan Duta Sadar Hukum Provinsi Aceh

Foto : Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH di dampingi oleh Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arif Subagiyo, Ketua DPRK Abdya, Nurdianto dan Kasi Intel Kajari Fery Ginting saat foto bersama dengan Duta Pelajar di Pendopo Bupati Abdya, Jum’at (18/12/2020). (hR/MS)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), bersama unsur Forkopimda serta pejabat dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten, mengapresiasi dan menyambut Duta Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan Duta Pelajar Sadar Hukum.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati di Gampong Geulumpang Payong Kecamatan Blangpidie Kabupaten setempat. Jumat, (18/12).

Ajang tersebut juga merupakan wujud implementasi dari program Polisi Saweu Sikula di Aceh pada 2020, dan tindak lanjut dari Memorandum Of Understanding (MoU) Nomor : 421/B.2/1771/2016 dan MOU/13/VII/2016, tanggal 19 Juli 2016 antara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dengan Dirbimas Polda Aceh.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH dalam sambutannya mengatakan, “kami selaku Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan ikut berbangga hati, atas prestasi yang telah dicapai oleh adik-adik duta Kamtibmas dan duta Sadar Hukum Aceh”, ujarnya.

Semoga apa yang telah diraih dapat menjadi batu loncatan bagi adik-adik sekalian dalam mengukir segenap prestasi di masa pendidikan yang sedang ditempuh. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan bagi kita semua, terutama kami selaku Pemerintah Daerah,” sebut Akmal.

Lebih lanjut dikatakan, Duta Kamtibmas dan duta Sadar Hukum tersebut merupakan siswa dari Kabupaten Abdya yang terpilih pada ajang pemilihan Duta Kamtibmas dan Duta Pelajar Hukum tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020.

Adapun nama duta pelajar kamtibmas dan duta pelajar hukum tersebut ialah Srikandi dan Mushlih, dari SMA Negeri Tunas Bangsa Abdya sebagai juara I dan II duta Kamtibmas tingkat Provinsi Aceh, serta Andryan Fajar Riski dan Jumalisa Putri juara I dan II duta Sadar Hukum tingkat Provinsi Aceh yang juga siswa SMA Negeri Tunas Bangsa.

Kami berharap teruslah kembangkan ilmu dan potensi yang ada dalam diri adik-adik sekalian,” harap Akmal.

Sementara itu, Juara 1 Duta Pelajar Kamtibmas Srikandi saat dijumpai awak Media menyebutkan, “dirinya sangat bersyukur, Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan penghargaan ini, hal yang dulu tidak pernah disangka udah tercapai. Terimakasih untuk semua yang telah mendukung kami, Guru sekolah, Kapolres Abdya, pihak Dinas Pendidikan Abdya yang selalu mensuport kami agar duta pelajar selalu menampilkan yang terbaik”.

Jika kita menampilkan yang terbaik, maka hasil nya Insya Allah akan jadi yang terbaik, harapan saya untuk pelajar-pelajar bukan hanya saja di Abdya tapi di seluruh Aceh, jangan pernah menyerah tuk berusaha dan mencoba karena orang yang sukses itu orang yang tidak pernah menyerah, dan orang yang cepat menyerah adalah orang yang tidak pernah sukses,” singkat Srikandi

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arif Subagiyo, Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, mewakili Kajari Blangpidie, Kasi Intel Fery Ginting, Ketua PN Blangpidie, Zulkarnain SH MH, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh, Syarbaini Spd MsI, Kepala Dinas Pendidikan Abdya, Jauhari Spd, Kasat Binmas Polres Abdya, AKP Chairil Ansar S.Sos. M.H, Kepala SMA N Tunas Bangsa, Ariyanto Spd serta sejumlah pihak lainnya. (MS/hR)