Dr. A. Murtala, M.Si Resmi Dilantik dan Jabat Sekdakab Aceh Utara

Foto : Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib saat melantik dan pengambilan sumpah jabatan Sekdakab Aceh Utara, Dr. A. Murtala, M.Si di Aula Kantor Bupati Aceh Utara, Rabu (02/12/2020). (hR/Istimewa)

Aceh Utara – haba RAKYAT 

Bertempat di aula Kantor Bupati Aceh Utara, Rabu (2/12), Dr. A. Murtala, M.Si resmi dilantik menjadi pejabat definitif Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Utara.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib dan yang bertindak sebagai Rohaniawan, Syukri, S.Ag Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Aceh Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Utara mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada mantan Sekdakab Aceh Utara, Abdul Aziz, S.H, M.M, M.H atas kinerja dan darma baktinya serta dalam membantu kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati.

Kepada Sekda yang baru dilantik, ia berpesan untuk dapat mengemban amanah, bekerja profesional dan terus berinovasi dalam membangun daerah. Memahami bahwa amanah menduduki jabatan yang telah dipercayakan tidak disia-siakan.

Pengambilan Sumpah Jabatan Sekdakab Aceh Utara, Dr. A. Murtala, M.Si Di Aula Kantor Bupati Aceh Utara

Laksanakan tugas sebaik-baiknya, tingkatkan kinerja jajaran Pemkab Aceh Utara dan bangun komunikasi yang baik dengan lintas sektor serta pelihara dan tingkatkan hubungan baik yang telah terbina dengan Forkopimda selama ini”, ajak Cek Mad sapaan akrab Bupati Aceh Utara.

Dalam kesempatan tersebut Cek Mad mengingatkan Sekda yang baru dilantik agar tetap fokus, dan tidak lengah dalam penanganan wabah Covid-19.

Jangan ada yang anggap enteng dengan wabah Covid-19, tingkatkan sosialisasi agar kita terhindar dari wabah ini dan semua lini pemerintahan kini masih tetap fokus dalam mengatasi wabah Covid-19”, tegasnya dalam sambutan.

Dapat dikabarkan bahwa, sebelum dilantik menjadi Sekdakab Aceh Utara berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Aceh tentang Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara, Dr. A. Murtala, M.Si pernah menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekdakab Aceh Utara, Asisten III Administrasi Umum Sekdakab Aceh Utara dan terakhir sebagai Kepala Bappeda Aceh Utara.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekdakab Aceh Utara dihadiri para pejabat teras jajaran Pemkab Aceh Utara dan pejabat Forkopimda serta sejumlah tamu undangan lainnya. (Yoes/hR)