Dua Pemuda Diamankan Sat Res Narkoba Polres Langsa

Foto : Dua pemuda memiliki (Sabu) ditangkap Sat Res Polres Langsa, Kamis (10/12/2020). (hR/Eko).

Kota Langsa – haba RAKYAT |

Dua Pemuda berinisial RH (28) Pekerja Nelayan,  Dusun Bakti, Gampong Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur dan MR (24) Wiraswasta, Dusun Lampoh Kawat Gampong Seuneubok Rambong Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur diamankan Satres Narkoba Polres Langsa, Kamis (10/12).

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, S.H, SIK, MH melalui Kasat Narkoba IPTU Imam Azis Rachman, STK, SIK menjelaskan “Pada Hari Rabu tanggal (09/12 ) sekira pukul 13.00 Wib tim Opsnal Sat Narkoba melakukan pengerebekan terhadap sebuah rumah di Gampong Birem Rayeuk Dusun Bakti Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur“.

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa, dirumah tersebut sering dijadikan tempat transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu“, ucap Kasat.

Lebih lanjut, “Tepat di depan rumah di dalam mobil kita amankan RH saat dilakukan pemeriksaan pada diri pelaku, ditemukan Barang-bukti berupa 1 (satu) paket kecil Sabu yang ditemukan di dalam saku celananya, dan dilakukan penggeledahan di dalam mobil, ditemukan Barang-bukti berupa 3 (tiga) paket Sabu sedang“.

Barang Bukti Jenis Sabu Dengan Berat Keseluruhan 25,30 Gram

Kemudian di dalam rumah, kita amankan lagi pelaku MR pada saat dilakukan penggeledahan di belakang rumah, ditemukan Barang-bukti lainnya berupa 3 (tiga) paket Sabu sedang yang di akui adalah milik kedua orang pelaku.

Dari kedua pelaku dapat kita amankan BB 7 (tujuh) paket Sabu, dengan berat keseluruhan 25,30 Gram, 12 (dua belas) plastik tembus pandang, 1 (satu) plastik warna orange, 1 (satu) unit HP merk Strawberry warna biru, 1 (satu) unit HP merk Samsung warna hitam, 1 (satu) unit mobil merk Toyota Avanza warna hitam, No Pol BK 1691 DN, dan 1 (satu) unit mobil merk Honda Mobilio warna hitam, No Pol BE 1029 YI.

Untuk saat ini kedua pelaku dan barang bukti kita amankan di Polres Langsa untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut”, ujar Kasat. (Eko/hR)