Kadis Kominfo Dan Sandi, Jadi Pemateri Komsos Di Makodim 0102/Pidie

Foto : Kadis Kominfo dan Sandi Pidie, Ir. H.M. Hasan Yahya, M.M memberikan materi tentang Komsos Kepada Babinsa & Danramil wilayah Kodim 0102/Pidie, Selasa (08/12/2020). (Dok.Kominfo & Sandi/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT|

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Sandi (Kominfo dan Sandi) Kabupaten Pidie, Ir. H.M. Hasan Yahya, M.M memberikan materi tentang meningkatkan kapasitas kemampuan Babinsa serta Danramil diwilayah Kodim 0102/Pidie, dalam berkomunikasi dengan masyarakat dan menghadapi media massa.

Kegiatan Kadis Kominfo dan Sandi, untuk memenuhi undangan Komandan Kodim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P, dalam rangka mendukung Pelaksanaan Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa wilayah Kodim 0102/Pidie yang dilaksanakan di Aula Salimuddin Makodim 0102/Pidie, Selasa (08/12).

Dikatakan Hasan Yahya, kepada Media haba RAKYAT online.com, Babinsa (Bintara Pembina Desa) TNI AD merupakan satuan teritorial terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, sudah barang tentu harus berkomunikasi dengan masyarakat tersebut, konon lagi Babinsa dipercaya beban tugas sebagai pendamping dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Manusia sebagai makhluk sosial terus berkomunikasi (senyum saja perlu orang lain), konon lagi dengan beban tugas yang dipikul semakin komplek, tentu dibutuhkan sebuah komunikasi yang efektif, sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi berkualitas“, ucap Hasan Yahya.

Komunikasi merupakan kunci hubungan petugas dengan masyarakat,antar petugas, serta petugas dengan suatu birokrasi“, terangnya.

Dilanjutkan, sebuah komunikasi yang baik akan menyampaikan pesan yang Jelas, Akurat, Bermakna, Sesuai dengan kebutuhan Penerima Pesan dan sesuai dengan keadaan dan situasi Penerima Pesan.

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, sangat memudahkan seseorang menyampaikan pesan lewat media elektronik. Dengan menggunakan Hand Phone bisa mengirim pesan lewat WhatsApp, Facebook, Twintter, Instagram, YouTube dan media sosial lainnya“.

Hal yang terpenting kata Hasan Yahya, “Pesan yang disampaikan jelas, tepat sasaran, akurat dan bermanfaat bagi sipenerima, serta bisa dipertanggung jawabkan”, akhiri Kadis Kominfo dan Sandi, Pidie, Provinsi Aceh. (AA/hR)